Karat pada Chassis

  • Om-Om HBC tuluuuunnnggg...


    Karat seperti di Picture gmn yaa solusinya..
    mobil belum setahun udah muncul karat..
    bolak balik ke beres, ga beres beres..


    mohon sarannya yaa Om-om HBC.. :)


  • lumayan banyak karatnya om..


    treatment dari beres gimana om?
    Kalo saya, bersihkan karat dengan WD 40, bisa disemprot terus dilap kering, lalu bagian karatnya dicat hitam.


    Nambahin dikit om min, sebelum di cat merah :D (protect coat) biang karat harus digosok sampai habis.
    Penasaran juga kok sampai kaya gitu om?? Tinggal d daerah dingin? Ato sering pake diving?

  • Kata beresnya (mekanik) kemungkinan karena cairan aki yg tumpah karena 2 lubang aki airnya lebih dr batas max (sekarang udah di kurangin)..
    Ane tinggal di depok om, kilometer baru 5000an..ga pernah accident..service selalu di beres dan pemakaian normal..ga pernah buat jumper ga pernah di isi ulang (ngapain otak atik bagiam begituan klo di telp aja, beres pasti dateng?!).


    Treetment dr beres di flinkot, tp ga sampe seminggu muncul lg, ane bawa lg ke beres, flinkot lg, muncul lg..dan terakhir kemaren flinkot lg, muncul lg..sampe sampe lepas tangan dealernya..malah ane disuruh ke HPM langsung tanpa dikasih keterangan rekomendasi dr dealer..kata HPM ga bs di proses/ditolak karena udah lebih dr 10hr setelah penyerahan..ane coba tanya ke asuransi mobil ane, ga bisa klaim untuk masalah karat..


    Klo kata kabengnya hal ini udah kuat dr segi hukum karena ada checklist pd saat serah terima ke customer..tp klo dr UU Perlindungan Konsumen, ada ayat yg menyatakan tentang cacat tersembunyi..
    masa iya konsumen ngecek ke bagian kolong sama ketinggian air aki dan bagian-bagian lainnya secara detail, buat apa ada bengkel dan ada PDI saat mau diserahin ke konsumen.??!


    Kemaren mau dianti karatin sama dealer tp waranty cuma setahun, itupun waranty dr bengkel anti karatnya bukan dr dealer..jd klo ada apa-apa ane suruh lagsung ke bengkel anti karatnya..
    Ga ada keterangan secara tertulis dr dealer masalah ini..


    Itu udah komplain dr 13 nov 2016, awalnya karena overheat di tengah jalan, trus ane bawa ke beres daerah pasming, sama SA nya dikasih unjuk ada karat, tp ga dikasih tau penyebabnya, cuma disaranin untuk bawa ke dealer waktu beli..overheat di ganti motorfan-nya karena udah lemah (masih waranty)..


    Ane mau minta saran gmn yaa om yg terbaik..ane udah speechless sama beresnya, skrng sih ane maunya diganti plat/chassis/rangka yg karatnya oleh pihak dealer (tanggung jawab) karena udah merasa dikecewain sama dealernya..


    Ane masih ga mau sebut dealernya karna mudah mudahan ada solusi terbaik dr dealernya..?


    Wew jd curcol nih..?

  • Klo dilihat dari history nya sih..karatnya ga di bersihin dlu om.. bukti nya dalam seminggu muncul lg..
    Betul Om Zik di chassis/rangka yang dibawah aki aja om..(itu jg menurut beres, soale pas cek awal ane bilang sama CS nya untuk coba di cek keseluruhan)..
    Brio ane tahun Nov 2015..(karat di gambar pas bulan Nov 2016, berarti munculnya karat kurang dari setahun)..


    Normalnya chassis/rangka tahan berapa lama ya om hingga muncul karat..? tadi sih coba tanya-tanya ke beres, untuk ketahanan palingan sekitar 2-3 tahun..


    Please sarannya dong om HBC mesti bagaimana..?


    Salam,