Konsumsi 5 Makanan Ini, Agar Paru Paru Anda Tetap Sehat


  • Paru paru menjadi salah satu hal yang perlu di jaga dan diperhatikan. Manusia bisa hidup dan melakukan aktivitas yang maksimal karena adanya organ paru – paru. Namun terkadang seseorang tak memperhatikan kesehatan paru – parunya dengan suka melakukan kebiasaan tak sehat.


    Kebiasaan tak sehat seperti merokok dan minum – minuman beralkohol sangat berbahaya untuk organ paru – paru Anda. Selain itu, mengkonsumsi makanan yang tak sehat juga bisa berpengaruh untuk kesehatan paru – paru.


    Untuk itu, Anda perlu memperhatikan asupan makanan yang di konsumsi agar paru – paru tetap sehat. Ada beberapa jenis makanan yang akan membuat paru – paru Anda lebih sehat. Inilah dia diantaranya :


    1. Kacang
    Salah satu makanan yang bisa membuat paru – paru tetap sehat yakni kacang – kacangan. Kacang memiliki kandungan folat yang rendah sehingga baik untuk kesehatan paru – paru.


    2. Salmon
    Di dalam ikan Salmon memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang bisa dijadikan sebagai zat anti-inflamasi sehingga bisa untuk mengurangi penyakit asma.


    3. Jahe
    Jahe juga merupakan salah satu makanan yang baik untuk kesehatan paru – paru. Di dalam jahe memiliki kandungan yang bisa membuat paru – paru lebih sehat.


    4. Bawang putih
    Bawang putih memiliki kandungan flavanoid yang mampu merangsang produksi enzim sehingga mampu meningkatkan efisiensi tubuh dan paru-paru untuk menyingkirkan racun dan karsinogen. Dengan rajin mengkonsumsi bawang putih ini kesehatan paru – paru leih terjaga.


    5. Wortel
    Wortel memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk melawan risiko kanker paru-paru.


    Nah, itulah dia kelima makanan agar paru – paru Anda tetap sehat. Untuk cegah penyakit paru-paru, Anda bisa konsumsi ion kalsium yang terbuat dari kulit kerang mutiara bernama InfinyCal.