Buka Bumper..mudah kok..yuk dimari liatnya

  • siapa bilang buka bumper depan susah..??
    ternyata gampil..gampil..gampill
    yuk kt liat cara-caranya..


    alat2 yang dibutuhkan dalam membuka bumper depan..
    1, obeng minus dan obeng plus
    2. kunci ring 10
    alat yang lain mana gan..??kagak ada hahahahaha..
    [hr]


    langkah-langkahnya :



    tinggal buka baut di deket ban depan, dan bawah bumper, terus buka kancing2 di atas dan bawah, buka baut plat nomor terus bumpernya tinggal ditarik pelan2.


    tuh..bro chris aja tau..:21:*&:21:*&:21:*&


    [hr]
     
    buka keempat baut yang saya lingkari dengan menggunakan obeng minus,,dengan cara mencongkelnya,,ada sela untuk mencongkel bautnya..


    [hr]

    buka mur bawah kolong depang menggunakan obeng +


    [hr]

    buka mur bawah kolong depang menggunakan obeng +


    [hr]

    buka 2 baut yang menahan plat menggunakan kunci ring 10


    [hr]

    buka 2 baut yang menahan bumper menggunakan kunci ring 10


    [hr]
    sesudah baut lepas semua dari yang saya lingkaran diatas,mulailah pakai perasaan paling dalam melakukan ini,,ingat kata saya,PAKAI PERASAAN :68:*&:68:*&



    tarik perlahan dari bawah ke arah luar, kuat perlahan dengan perasaan..jangan ikut cover itam kolongnya..dan jangan mencongkelnya..ckup menggunakan tangan..


    [hr]

    tarik perlahan dari bawah ke arah luar..
    [hr]


    [hr]


    lakukan hal yang sama pada sisi sebelahnya,.


    [hr]
    dan hasilnya jreng..jrengg...:69:*&:69:*&


    klw untuk mengganti klakson (posisi di bawah headlamp kiri) dan buat kasa di bumper,cukup begitu saja bukanya bro..nda usah buka baut2 yang ada di bawah bumper..krn akan cukup rumit nantinya buat pemasangan kembali,,


    [hr]


    RACUNMAN nya keluar dari mobil..hahahaha..

    :24:*&:24:*&:24:*&:24:*&:24:*&:24:*&:24:*&:59:*&:59:*&:59:*&:59:*&:59:*&:59:*&:59:*&:59:*&:59:*&:59:*&

  • Cara keluarnya keren om Yogo, jangan2 itu cara om Yogo masuk mobil juga?

    Salam,


    Chris
    HBC-JKT-000


    My Brio
    * Unichip | Port and Polish | Multi Angle Valve | Increase Compression | Full Exhaust | J's Racing Titanium Muffler | SSR Type F Ori | Enkei Sport RC Nut Ori | Projie FXR 3.0 | Crescendo 7 | JL Audio 12W3V3 | Genesis Profile Four Ultra | Zapco Reference 1000.1D | VS JoGenk |KNN Replacement Filter *


  • Terimakasih banyak, Bro. Mau pasang klakson sendiri nih. :11:*&


    sip bro..ditunggu DIY pasang klaksonnya..
    oh ya..klakson brio terletak di sebelah kiri bawah ya..



    Cara keluarnya keren om Yogo, jangan2 itu cara om Yogo masuk mobil juga?


    hahahahha..nda ah bro..cuma ngetes muat nda,,takut2 kayak thread yang nyemplung itu,,amit2 dah..cuma engkol 3 kali aja..
    [hr]


    detail nya gmana om... bisa di jelasin lebih lanjutt
    masih loom ngerti ( pingin ganti klakson )
    sam pasang kasa nyamuk.... :D


    liat ke atas lagi ya om..udah ane edit cara-caranya..semoga berhasil pasang klaksonnya,,td juga mau pasang kasa nyamuk di belakang bumpernya..cuma ada foglamp hid projectornya,,gak jadi deh,,ehehehe..


  • antara gigi ngilu ama telinga gemeter klo pas narik bumper samping
    terus bunyi krek!!


    klo gampang bgni mau pasang DRL, klakson, ama kasa nyamuk sendiri aja..
    mohon bimbingannya om untuk point2 tersebut..thanks.


    bener-bener bro..sperti bunyi patah gtu klw dah membuka,,hehehe..
    untuk DRL,klakson ama kasa nyamuk bs DIY klw dah dpt caranya bro..
    hehehehe..coba aja buka bumpernya..dijamin udah dapat cara2nya untuk masang yg bro mau..hihihi..
    untuk DRL sediakan double tape 3M..untuk rapiin kabelnya juga dibalik bumper biar nda berantakan..



    kalo diperhatikan, bemper Brio ini flexible banget yah...


    yups bener bro..saya nda buka baut bawah kolongnya..soalnya rumit nnti masang kembali klw sampai lepas keseluruhan bumpernya..kemarin liat pas org psang projector pertama kali..dia lepas sampai abis..masang kembali makan waktu 30 menit - 1 jam..klw dibuka dengan yang gw buat ini,5-10 menit udah terpasang lagi..

  • Nice inpoh om Yogo, jadi nanti ane gak usah buka baut bawah ya. Sekalian mau pasang kasa nyamuk ah.

    Salam,


    Chris
    HBC-JKT-000


    My Brio
    * Unichip | Port and Polish | Multi Angle Valve | Increase Compression | Full Exhaust | J's Racing Titanium Muffler | SSR Type F Ori | Enkei Sport RC Nut Ori | Projie FXR 3.0 | Crescendo 7 | JL Audio 12W3V3 | Genesis Profile Four Ultra | Zapco Reference 1000.1D | VS JoGenk |KNN Replacement Filter *

  • klw untuk mengganti klakson (posisi di bawah headlamp kiri) dan buat kasa di bumper,cukup begitu saja bukanya bro..nda usah buka baut2 yang ada di bawah bumper..krn akan cukup rumit nantinya buat pemasangan kembali,,


    Om Yogo mau tanya...total baut+paku plastik yg dibuka berapa om...???
    Bawah bumper gak ada yg dibuka baut+paku plastiknya sama sekali om...???
    Itu lampu utamanya dicopot jg...perlu setelan lampu lagi gak kalau masang lampunya...???
    thanx sorry banyak tanya...


  • baut ada 4 bro (2 baut utk plat dan 2 baut utk bumper di balik plat)
    paku plastik ada 4 juga di atas grill
    baut cacing ada 4 (2 di kiri dan 2 di kanan di kolong)