WTA gimana cara bikin brio biar kebut harian?

Khusus member forum yang sudah register dengan facebook dan twitter, dan tidak bisa login, silahkan lakukan reset password
  • permisi admin dan para brio lovers.. sejujurnya ane awam banget soal mesin.. biasanya pake mesin standar-standar ajah.. tp yang ane rasakan saat make brio ini adalah tenaga/gas kurang responsif saat tanjakan.. jadi kepengen nambahin tenaga brio tapi pengen tahu dulu yang benar seperti apa..


    saya sudah baca-baca thread lain mengenai meningkatkan tenaga brio.. nah dari kesimpulan yang saya dapat...


    1. lakukan hal yang mekanikal dulu baru sistem elektronik?
    2. ganti dengan k&N air filter replacement
    3. frontpipe + downpipe
    4. PnP => tapi saya kurang berani untuk melakukan pnp pada mesin huhuhu
    5. pasang TC
    6. pasang Voltabilizer
    7. pasang piggyback => terakhir biar ngeset gak perlu berulang kali..


    apakah hal diatas udah cukup? apa perlu ganti kabel busi beserta busi iridium?... lalu apakah perlu juga upgrade koil? rasanya tentang ketiga hal ini saya belum nemuin thread yang membahas hal ini..


    mohon berkenan bagi ilmunya yah.. terima kasih sebelumnya para rekan hbc..


    mohon maaf klo ada salah kata / pemahaman saya..


  • Remap ecu om. Beberapa orang di sby sini udah remap, dan maknyus katanya


    ane dpt masukan dari temen katanya klo remap si check engine bisa nyala terus?.. lalu katanya biasanya enak di awal ga enak di akhir.. mendingan pasang piggyback.. menurut pak @"zeguym" bagaimana?



    menurut saya kalau buat sehari hari cukup ganti exhaust sistem aja om, misalnya mufler, DP, FP. sama knn aja udah enak ko buat nanjak nanjak hehe


    iya kepikiran emang itu deluan yang dikerjain makasih ya sarannya pak @"Achmadi" ..



    pak @"Dhanny Gunawan" udah pasang ke 4 itu?.. sebenernya diganti pully fungsinya untuk apa ya pak?.. dan kira-kira berapa ya biayanya?..


    terima kasih ya semuanya atas informasi dan penjelasannya... salam kenal juga ;)

  • Keperluan Harian ;
    1. Pasokan oksigen di upgrade --> Filter replacement K&N
    2. Sumber api di upgrade --> Busi iridium + Volt Stabilizer
    3. Bahan bakar di upgrade --> Pakai BBM oktan 92 keatas + Qmax nano fuel
    4. Pembuangan karbondioksida & karbonmonoksida di upgrade --> Downpipe + Frontpipe
    5. Menjaga berat mobil --> Jangan pakai velg berat + Jangan pakai audio berat


    Keperluan Balapan :
    6. Racing Lightweight Pulley
    7. Porting and Polish
    8. Throttle Control
    9. Dastek Unichip
    10. BBM oktan 95 keatas


    (HBC-Tangerang-010)


  • Sudah ganti semua. Bisa d liat link brio saya d bawah.


    Pully buat putaran bawah Lbh enteng.


    ah siap.. terima kasih banyak atas masukannya ya pak @"Dhanny Gunawan"



    woahh komplit berikut penjelasannya.. muantep banget..terima kasih pak @"gojes_89" ... oh baru tau yang bentuk silinder kayak busa-busa di mesin itu namanya qmax nano fuel.... dan baru tau juga saya fungsinya..


    hmm berarti tc sebenernya ga perlu ya buat harian.. lalu klo Volt Stabiliser itu kira-kira ada masa harus gantinya gak yah?... atau awet umurnya?..


  • wah sip om gojes, lagi cari threat ini, btw bbm masih iritkan? 1-18/20, :cool: 
    apa tergantung kaki>>wk wk wk :hahaha:

  • mobil kebut pasti lebih boros om... :)


    Bang zik ane baca review tc diluar itu sebenarnya nda berguna banget..


    Katanya sono lho lupa linknya juga..


    Katanya gini, misal dipasang performance mode, nanti kita gas dikit aja udah maju bgt... Katanya itu mainin throttle biar kita teken 10 persen kayak ngebuka gas 90 persen


    Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk


  • Yup, memang itu intinya throttle controller. Yang pasang TC harus paham, performa keseluruhan mobil nggak ditingkatkan, respon throttle (gas) saja yang dimanipulasi.



    Permisi para suhu, Cara remap ecu gimana ya? Bengkel resmi bisa? Bengkel khusus balap? Sy dari solo, ada referensi bengkel buat remap ecu?


    Saya rasa Beres nggak akan mau om, mau diremap seperti apa ya? Baiknya mainin ECU ada didaftar terakhir di list modif Brio kita.


  • Sudah ganti semua. Bisa d liat link brio saya d bawah.


    Pully buat putaran bawah Lbh enteng.


    On Dhanny,


    Minto info detail dong untuk Pully nya.
    1. Ganti dengan type apa.
    2. Berapa kisaran biayanya.
    3. Apakah di Beres bisa melakukan penggantian tersebut.
    4. Untuk Brio E AT CKD apakah berlaku
    5. Foto posisi pully.


    Makasih sebelumnya.


    salam.

  • brio saya brio satya E manual
    yg saya ganti :
    1. DP FP ironcraft
    2. resonator ironcraft
    3. muffler torque ironcraft
    4. filter ferrox
    5. busi iridium ngk
    6. simota turbo ventilator
    7. jss cyclone
    8. pivot mega raizin
    9. setel mesin di RAZTECH sidoarjo


    hbis ini mau pasang TC ,kira kira yg bagus dan recomended apaa yaa bro?