Menghilangkan Baret pada Velg

  • Nah, saat browsing, ane nemu artikel bagus - cara menghilangkan baret pada velg. Selama ini ane tahunya diamplas aja pakai amplas halus, terus dipoles pakai autosol atau silicone glaze, tapi ini cuma menyamarkan baret saja pada velg.


    how to di artikel ini menurut ane lebih oke untuk menghilangkan baret di velg mobil. Karena velg tidak dikikis untuk menyamarkan baret, tapi malah bagian velg yang hilang, diutuhkan seperti semula. Tapi... setelah dibaca-baca, bahan yang dipakai kok asing banget ya? mungkin rekan HBC bisa membantu menunjukkan bahan / padanan yang ada di pasaran Indonesia.




    Ini bahan-bahan yang digunakan:
    scratch-filler primer
    WURTH wheel paint dan clear coat
    paint thinner
    Bondo spot putty
    amplas 240 dan 400
    isolasi kertas


    hehehe, ane nggak dong dengan bahan-bahan di atas. ada yang bisa jelaskan? dan bisa dibeli dimana?



    baret yang mau direpair harus 1000% bersih, dari kotoran, oli, minyak, bahkan wax.



    gunakan isolasi untuk melindungi permukaan ban, lalu amplas permukaan baret dengan amplas 240 agar permukaan lebih halus, ratakan Bondo spot putty di area baret. Hmmm, apa putty ini semacam dempul instan ya? biasanya dempul kan pakai hardener.



    ratakan permukaan Putty dengan amplas 400.



    gunakan primer sebagai dasar car



    semprot cat pada area baret lalu lapisi dengan clear coat.


    Nah, kira-kira seperti itu, yuk diskusi gimana caranya agar teknik ini bisa diaplikasikan oleh kita, caranya sih simple tapi bahan-bahannya itu yang alien banget... :61:*&