Beberapa penyakit brio

  • Nampang posting disini ya om, sharing info aja :


    Berikut ane sharing beberapa penyakit brio yang timbul dari sumber beres Honda pondok indah


    1. Dashboard bunyi/getar
    (Pernah ane posting sebelumnya)
    Umumnya Bunyi muncul dari cover pilar A (dekat kaca depan) yang kendor, solusi nya bongkar dan diberi double tape, sebaiknya dikerjakan oleh beres.


    2. Kompresor AC (khusus Satya) bunyinya keras sekali tidak normal, (ane coba nanya sekeras apa, karena tidak ada pasiennya, mereka cuma bilang raungan melebihi suara mesin, solusinya mereka ganti baru - masih termasuk garansi


    3. Ada rembesan di bak oli bagian bawah, setelah di periksa cover timing Chain yang plastik tidak rapat, solusinya ganti cover dan di sealant ulang - masih termasuk garansi (kemungkinan karena produk massal dan di kejar target serah terima sehingga ada bagian yang kurang kontrol - begitu menurut informasi yang ane terima)


    Masukan aja buat om-om, sebisa mungkin waktu service 10rb km ikut masuk ke area kerja, sekalian tanya2 ke montir dan periksa area kolong mobil, waktu mobilnya di angkat. Jadi kita bisa lihat kemungkinan hal-hal kecil yang kadang-kadang mereka tidak lihat/tahu, tapi tidak masuk dalam pekerjaan.


    Umumnya mereka kerja hanya berdasar buku servis, jd di luar itu mereka tidak periksa kecuali request dari kita


    Moga2 sharing ane bermanfaat, mohon di koreksi atau di tambahkan jika ada yang lebih tahu/mengalami daripada ane. :senyum:

  • No, 1 saya juga ngalamin. Pernah minta dibenerin ke dealer, tapi karena hari sabtu (waktu sempit buat mekanik - kerja 1/2 hari) disuruh datang di hari senin-jumat. Akhirnya sampai 1 tahun ini, masih ane biarin.


    No.2 Brio CBU juga lumayan keras om suara kompresornya. Apa ada tanda-tanda mesin jadi berat saat kompresor nyala?


    No.3 Rembesan oli ini sampai ke lantai? Posisi timing chain dimana ya?


  • No, 1 saya juga ngalamin. Pernah minta dibenerin ke dealer, tapi karena hari sabtu (waktu sempit buat mekanik - kerja 1/2 hari) disuruh datang di hari senin-jumat. Akhirnya sampai 1 tahun ini, masih ane biarin.


    No.2 Brio CBU juga lumayan keras om suara kompresornya. Apa ada tanda-tanda mesin jadi berat saat kompresor nyala?


    No.3 Rembesan oli ini sampai ke lantai? Posisi timing chain dimana ya?


    Kompresor bunyi kata SA nya sih gak ada pengaruh, cuma berisik aja.
    Eh kaku gak salah punya om zik kan gen 1 lgs dr Thailand kan, harusnya pake denso kompresor nya bukan sanden kayak di Satya


    Itu loh om dekat tutup oli, ane gak ada fotonya,....:nangis: posisinya sebelah kanan mesin mobil. Kalau mau liat, kudu di dongkrak trus copot ban kanan depan, cover ban spakbor dalam di copot nah tuh kelihatan dah jeroan nya


    Mungkin om-om yang lain punya fotonya,.....

  • thanks sharingnya om.. no 1 kadang ane/istri denger kadang tidak.. pas service 1000km kemaren istri gak bilang karna kagok ceritanya kalo dia ga ngerasa ada yg bunyi :( no 2 ane setuju itu kompresor ac berisik apalagi kalo keadaan lg sepi lagi parkir sampe kedalem kabin.. ane masukin tasklist deh buat di 10rbkm no 3 blm tau om.. kayanya masukin dilist 10rb juga..

  • Ane sempet nanya ke SA selisih harga brio 1.2 E/AT Rp. 148 juta vs brio Satya 1.2 E/MT Rp. 117 jt, selisih jauh apa aja bedanya?
    Ane agak lupa, yang jelas :
    1. Brio MT vs AT, transmisi selisih kl Rp. 10 juta an
    2. Brio Satya gak pake filter AC yang di dalam Dashboard
    3. Kompresor beda, sanden vs denso
    4. Kaca belakang pake defoger, Satya polos
    5. Sensor matic indikator (nama pastinya lupa), itu yg ada di rumah air filter, kalau gak salah pernah di bahas di thread
    6. Busi pake iridium (ada yg bilang cuma di pake di brio gen 1, tp ada yg bilang juga yg matic CKD jg pake ), Satya pake nya nickel


    Mungkin om2 yg lain bisa bantu tambahi atau koreksi jika ane salah,... :cool: