Honda Brio Community (HBC)

Full Version: Personal exp rute JKT-PWT-JKT
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Pages: 1 2
Halo Om Mod, dan rekan brio lovers,
Memang selama ini saya hanya jadi penonton di hondabrio.org, tapi sekarang coba ngulas pengalaman pribadi dengan Brio saya.

Salam kenal, Saya sudah punya brio satya E dari des 2013. KM skrng sudah 7500an (per Mei), pernah saya bawa pulng jkt - purwokerto saat liburan panjang awal April lalu. Sharing nih saat dibawa brio pulkam jkt-purwokerto saat liburan panjang awal April. Kebayang dong macetnya kaya apa? (Melebihi dari lebaran). Sebagai info saya tetap pake pertamax, habis 3/4 tangki sekali jalan. Rasionya 15.3/liter. Apa itu irit yah?. Saya lewat jalur selatan which mean lewat cipularang-nagrek-tasik dst. Berangkat oke..jalan mlm..sip, cm kadang kegibas bus malem atau AKAP getar tuh seisi mobil.

Pulangnya yang saya sedikit ketar ketir.. Naek tanjakan dimalangbong - nagrek dlm keadaan super macet jadi sering tuh stuck di tanjakan. Saat dimalanggong-nagrek saya seriing sekali naekin rpm tinggi2 buat jallanin itu brio dr posisi berhenti, klo engga gitu, tkut mundur kena mobil blkng.

Kesimpulan:
1. Sudah terbukti siap untuk dibawa pulkam nanti lebaran Cool.PNG
2. JKT - PWT = 3/4 tangki, pertamaxSenyum.PNG
3. Saat tanjakan dan macet kadang agak cemas takut gak kuatNangis.PNG
4. Experience overal cukup baik.Love.PNG
5. Pas di toll cipularang ane tarik 120 (RPM 3,5rb), stabil dibanding mobil ane yg sblmnya "Xna", tapi ada khawatiran, kok kaya bau oli yah masuk ke kabin??Tanya.PNG

Demikian om Mod dan All Brio lovers..
Mohon feedack dari pengalaman ane.


Andre
B1499EKQ - Satya E - Rally eye red
(Plat Depok, tinggl di stiabudi)
Salam kenal om @Andre Sianipar
Pernah punya pengalaman mundur atau stall di tanjakan yah om? Untuk bau oli, apakah oli terbakar gitu? Sudah dicek ketinggian oli sekarang om?
salam kenal om @Andre Sianipar untuk 15.3 so so lah untuk luar kota.. dalam kota kondisi macet ringan ane bisa dapet 12an km/l.

kalo stall pernah punya pengalaman untuk tanjakan yang bener2 over.. skrg lg nyoba pake Ferrox untuk ngatasi kondisi itu.. kalo ga berhasil ntar nyoba pake TC.. kalo ga berhasil lagi cobain DP FP, terus Dastek, abis itu ganti sepatu, kalo kurang tambahin sarung jok... wkwkwkwk...
(05-25-2014 06:02 AM)Zikri Irfandi Wrote: [ -> ]Salam kenal om @Andre Sianipar
Pernah punya pengalaman mundur atau stall di tanjakan yah om? Untuk bau oli, apakah oli terbakar gitu? Sudah dicek ketinggian oli sekarang om?
Salam Kenal juga Om.. pernah mundur di tajur Bogor.. kena mobil blakang deh, wkwkwkwk.. lecet nya sih dikit, omelan yg punya beeeeh....
Oli sudh saya check pagi ini, kalau dibandingkan dengan bulan lalu ada minus dikiiit..tapi masi dalam batas aman.


(05-25-2014 10:07 AM)naftarie Wrote: [ -> ]salam kenal om @Andre Sianipar untuk 15.3 so so lah untuk luar kota.. dalam kota kondisi macet ringan ane bisa dapet 12an km/l.

kalo stall pernah punya pengalaman untuk tanjakan yang bener2 over.. skrg lg nyoba pake Ferrox untuk ngatasi kondisi itu.. kalo ga berhasil ntar nyoba pake TC.. kalo ga berhasil lagi cobain DP FP, terus Dastek, abis itu ganti sepatu, kalo kurang tambahin sarung jok... wkwkwkwk...
Salam kenal juga om.. ooo sudah kategori normal yah.. tp dijakarta daily use saya juga sampe 15.0 - 15.1, artinya gak beda jauh yah dalam kota yang macet sama rute luar kota..
Anu ummm... nubi nih masalah "TC" "DP FP" dll..boleh dijelasin itu apa om sama ada trit nya gak?
Many thanks
(05-25-2014 01:47 AM)Andre Sianipar Wrote: [ -> ]Halo Om Mod, dan rekan brio lovers,
Memang selama ini saya hanya jadi penonton di hondabrio.org, tapi sekarang coba ngulas pengalaman pribadi dengan Brio saya.

Salam kenal, Saya sudah punya brio satya E dari des 2013. KM skrng sudah 7500an (per Mei), pernah saya bawa pulng jkt - purwokerto saat liburan panjang awal April lalu. Sharing nih saat dibawa brio pulkam jkt-purwokerto saat liburan panjang awal April. Kebayang dong macetnya kaya apa? (Melebihi dari lebaran). Sebagai info saya tetap pake pertamax, habis 3/4 tangki sekali jalan. Rasionya 15.3/liter. Apa itu irit yah?. Saya lewat jalur selatan which mean lewat cipularang-nagrek-tasik dst. Berangkat oke..jalan mlm..sip, cm kadang kegibas bus malem atau AKAP getar tuh seisi mobil.

Pulangnya yang saya sedikit ketar ketir.. Naek tanjakan dimalangbong - nagrek dlm keadaan super macet jadi sering tuh stuck di tanjakan. Saat dimalanggong-nagrek saya seriing sekali naekin rpm tinggi2 buat jallanin itu brio dr posisi berhenti, klo engga gitu, tkut mundur kena mobil blkng.

Kesimpulan:
1. Sudah terbukti siap untuk dibawa pulkam nanti lebaran Cool.PNG
2. JKT - PWT = 3/4 tangki, pertamaxSenyum.PNG
3. Saat tanjakan dan macet kadang agak cemas takut gak kuatNangis.PNG
4. Experience overal cukup baik.Love.PNG
5. Pas di toll cipularang ane tarik 120 (RPM 3,5rb), stabil dibanding mobil ane yg sblmnya "Xna", tapi ada khawatiran, kok kaya bau oli yah masuk ke kabin??Tanya.PNG

Demikian om Mod dan All Brio lovers..
Mohon feedack dari pengalaman ane.


Andre
B1499EKQ - Satya E - Rally eye red
(Plat Depok, tinggl di stiabudi)

Klo isi pertamax diisi full hbs brp??
Klo ga salah rutenya msh byk jalan berlubang. Selama perjalanan pernah gasruk ga?
(05-25-2014 10:57 AM)Zikri Irfandi Wrote: [ -> ]coba ke sini om https://hondabrio.org/Forum-100-PS
Siaap...nanti mampir ke tritnya om..

(05-25-2014 02:32 PM)batujajar Wrote: [ -> ]Klo isi pertamax diisi full hbs brp??
Klo ga salah rutenya msh byk jalan berlubang. Selama perjalanan pernah gasruk ga?
Saya isi di rest area di Bekasi harga per liternya Rp.10.550 kalo gak salah itu fullteng abis Rp350.000 an.. (awalnya dari 2 bar).
Iya Om..banyak lobang apalagi setelah ciamis ke daerah Banjar... Gasruk sih engga syukur saya tetep fokus liat jalan #sombong wkwkwkwk
Thanks for sharing Om.. sepertinya banyak review yg bilang biro emang kelemahannya ditanjakan yg kurang responsif ya Om.. mungkin karna emang nih si biro setingan mesinnya khusus medan datar perkotaan.. seperti kata Om Andre best practice ditanjakan harus main kopling dan rpm kalo ga tau sendiri.. skill emang harus main dan tau silsilah mesin kendaraan masing2..
Saya pake Brio E/AT...tanjakan pernah libas tanjakan Nagreg, tanjakan Lembang dan tanjakan2 araah Purwakarta via Waanayasa...isi 3 orang rata2 berat 55 kg per orang...alhamdulilllah nggak pernah pernah stuck di tanjakan...barangkali btul kata Oom Bunyakara Skill dan pemahaman kerja mesin juga menentukan selain hal2 lain pada kondisi bobil itu sendiri...
Kl pake manual yg penting rpm jangan terlalu rendah.. Tipikal nih mobil tenaga menurun di kisaran awal trus menanjak terus seiring bertambah nya rpm
Pages: 1 2
Reference URL's