aksesoris-brio

Urutan Modifikasi Performa Brio

#1

Berdasarkan hasil semedi di dunia fana.. eh maya. Ane dapat kesimpulan urutan modifikasi performa untuk Honda Brio, modifikasi dimulai dari yg paling simple ke paling ekstrim. Jika modifikasi nomor 1 dirasa kurang joss, lanjut ke nomor 2, jika nomor 2 kurang nampol, lanjut ke nomor 3, dan seterusnya. Nah urutannya begini nih, walaupun belum ada satupun yg terlaksana di Brio ane, tapi kalo mau modifikasi performa, yah urutannya sebagai berikut:

1. Ganti air filter
2. Pasang throttle controller
3. Ganti exhaust system
4. Pasang piggyback
5. Porting n polish

nah, sudah benar nggak yah urutan di atas?
Website
#2
wuih rada extrem nih modif'e om zik
#3
1. Ganti air filter
2. Pasang throttle controller
3. Ganti exhaust system
4. Ganti audio,HU
5. Pasang piggyback
6. Porting n polish
7. bodykit
Website
#4
copot aja air filter.. wkwkwk
#5
hahaha belum ada yg dilaksanakan om @hanz
Judulnya performa @Opa Yogo 10
Langsung jebol jalan 10 km @sinobi
Website
#6
hehehehe
Website
#7
Klo di Game sih, klo ganti exhaust system itu naik HP nya dikit aja. Hehe..

Klo mau power nya tinggi, berarti tambah udara sm jumlah fuelnya. Pasang turbo sm intercooler. Ganti filter. Tune-up timing injection sm bukaan valvenya. Sisanya berdoa aja 04
Website
#8
(02-09-2014, 05:12 PM)Zikri Irfandi Wrote: 1. Ganti air filter
2. Pasang throttle controller
3. Ganti exhaust system
4. Pasang piggyback
5. Porting n polish

nah, sudah benar nggak yah urutan di atas?

Sharing aja...Sebaiknya dari mekanikal dulu, baru elektrical, menurut saya:

1. Ganti air filter
2. Ganti exhaust system
3. Pasang throttle controller
4. Porting n polish
5. Pasang piggyback

Urutan 3&4 bisa dibalik, karena TC otomatis menyesuaikan dengan kondisi, tapi kalo piggyback dulu baru porting & polish (p&p), yang ada setelah p&p setting piggyback nya & dyno lagi, keluar duit lagi...
BrioKustik |
Clarion | Audible Physics | LM Audio | Crescendo | Stinger | Real Cable | Harmonic Harmony | Automat | Jacaranda | STP
Mundu Tiga Audio | RawaManGun |

#9
wah bener juga yah om @FiQi

kalo saya urutinnya dari modif ringan ke modif ekstrim. Misal kalo ganti air filter masih merasa kurang nendang, baru pasang TC, dst..

atau ada alasan lain om kenapa harus mekanikal dulu?
Website
#10
(02-12-2014, 11:01 AM)Zikri Irfandi Wrote: wah bener juga yah om @FiQi

kalo saya urutinnya dari modif ringan ke modif ekstrim. Misal kalo ganti air filter masih merasa kurang nendang, baru pasang TC, dst..

atau ada alasan lain om kenapa harus mekanikal dulu?

Gampang, tidak "merusak" (kecuali p&p), plug n play, dan murah...
Kalo misalnya ada apa2, claim ke BeRes juga gampang, tinggal copot & balikin ke std aja (filter udara, downpipe, dll)...hehehe....

Buat saya, kalo emang serius mau upgrade performa, electrical itu buat finishing, utamanya di mekanikal dulu benerin, misalnya pembakaran belum bener udah main pasang piggyback, hasilnya ga akan optimal....

Kecuali yang ngga mau ribet, mau penampilan standard, ngga mau bolak balik ke bengkel, cuma buat harian, kondisi standard langsung aja pasang piggyback, ngga usah upgrade lainnya, udah berasa banget peningkatannya kok, tapi sekali lagi, begitu ada upgrade lain, piggyback musti setting ulang...

maaf saya ngga pake teori, tapi sharing berdasarkan pengalaman aja, ini semua pernah saya lakuin dan alami waktu masih kerajingan ngetes aspal sentul dulu...
BrioKustik |
Clarion | Audible Physics | LM Audio | Crescendo | Stinger | Real Cable | Harmonic Harmony | Automat | Jacaranda | STP
Mundu Tiga Audio | RawaManGun |

loading...




Users browsing this thread: 1 Guest(s)