aksesoris-brio

Tabel Servis Honda Brio (downloadable)

#11

@Zikri Irfandi arti nya berat*1 itu apa?? thx...
#12
(02-20-2014, 09:01 PM)sandyhanli Wrote: @Zikri Irfandi arti nya berat*1 itu apa?? thx...

Contoh kalo dipakai di daerah berdebu, atau perjalanan per hari pendek, kalo nggak salah <8 km
Website
#13
mantapppp om@Zik....tinggal tunggu unit datang baru bisa saling cek...thx
#14
katanya beres honda pada beres2 tuh... ada yg alamin pengalaman buruk di beres jakarta?
#15
ada saran untuk brio saya soal jadwal tune up & ganti oli nya?
bener2 dipake untuk weekend doank

sekarang sejak serah terima 3 bulan baru 1000 km
berarti kira2 6 bulan baru dapet 2000 km
yang seharusnya 6 bulan servis 10.000 km
dan rasa2nya 10.000 km brio saya baru akan dapet setelah 2-3 tahun


thx thx Senyum.PNG
#16
@4n931 servis n ganti olinya per enam bulan aja om.
Website
#17
(02-27-2014, 09:31 PM)Zikri Irfandi Wrote: @4n931 servis n ganti olinya per enam bulan aja om.

6 bulan servis & ganti oli gak mubazir gan?
kira2 pas 6 bulan brio saya baru 2000 km an loh?
#18
(02-28-2014, 09:59 AM)4n931 Wrote: 6 bulan servis & ganti oli gak mubazir gan?
kira2 pas 6 bulan brio saya baru 2000 km an loh?

mobil jarang dipake tuh malah lebih parah om drpd mobil yg dipake reguler. Jangan salah 04
#19
(02-28-2014, 11:53 AM)loadeddiapers Wrote: mobil jarang dipake tuh malah lebih parah om drpd mobil yg dipake reguler. Jangan salah 04

Tanya.PNG
monggo dijelasken kenapa bisa begitu?
maklum gan, first car
#20
(02-28-2014, 11:55 AM)4n931 Wrote:
(02-28-2014, 11:53 AM)loadeddiapers Wrote: mobil jarang dipake tuh malah lebih parah om drpd mobil yg dipake reguler. Jangan salah 04


Tanya.PNG
monggo dijelasken kenapa bisa begitu?
maklum gan, first car

Banyak om kerusakan/akibat negatif dari mobil yang jarang dipake.
  1. Karena jarang/terlalu lama tidak dipake....oli lama² akan mengendap dan jadi kerak, yang kemudian bisa menimbulkan masalah buat mesin mobil.
  2. Aki/baterai akan tekor/drop, makanya jika jarang dipake usahakan mobil dipanasi untuk menjaga aki biar gak tekor.
  3. Shockbreaker cepat rusak, karena dalam keadaan statis dalam waktu lama shockbreaker akan kehilangan daya kerjanya. Suspensinya tidak bisa bekerja secara maksimal.
  4. Ban bisa cepet rusak, karena mobil yang terlalu lama gak terpakai...ban makin lama makin kempes dan akhirnya bisa menyebabkan ban cepet rusak karena terlalu lama menahan beban dalam keadaan kurang angin/kempes.
  5. Jika diparkir di daerah terbuka, maka karet² akan cepat getas karena sering terkena matahari, cat juga akan cepat kusam.
Hmmm...apalagi yah...banyak kok om negatifnya. Jadi meski jarang dipake, jangan dikira masalah oli gak akan jadi masalah, justru malah masalah om 04

Inget kasus mobil koleksinya Wawan (adik Atut) yang disita KPK? Nah itulah kenapa KPK berani mengeluarkan dana lebih untuk perawatan mobil² mewah tersebut (yang jarang dipake juga).
Wherever I Lay My Head Is Home
______________________________________________


Website
loading...




Users browsing this thread: 1 Guest(s)