aksesoris-brio

STCK

#1

om2 semua, mau share dan minta pendapat ni.
jadi ceritanya kan brio saya masih blm keluar stnknya (sudah hampir sebulan pdhl), lalu oleh dealer dikasihlah plat putih plus STCK (Surat Tanda Coba Kendaraan).
nah minggu dpn saya butuh banget bawa ini mobil ke luar kota. kira2 bakalan kena tilang g ya?
saya pernah denger katanya STCK cm boleh di dlm wilayah,g blh dibawa lintas wilayah. tp ada yg bilang selama ada STCK nggak masalah krn kan data mobil bisa dilacak.
saya coba cari undang2 kepolisian jg g ad yg spesifik melarang.
barangkali ada om2 yan paham?


#2
nah, ane sampai sekarang masih pakai surat sementara.. Nggak tau nih, STNK lama betul sudah 5 bulan nggak jadi2...

btw, salah kamar om, ane pindah yah?
Website
#3
wah maap2 om,g liat2 asal masuk kamar.. dipindah aj k kamar yg cocok om..
#4
(01-21-2014, 01:23 PM)Zikri Irfandi Wrote: nah, ane sampai sekarang masih pakai surat sementara.. Nggak tau nih, STNK lama betul sudah 5 bulan nggak jadi2...

btw, salah kamar om, ane pindah yah?
Wow .. CBU gen-1 lama bener ya om STNK nya ?
Sy yg satya cuma sebulan dari terima unit dah dpt STNK nya
#5
ga mudeng juga soal STCK
kalau mau Om @Yuniar Adi bikin Surat jalan + nopol item (sementara) dari samsat exp. 1bulan. itu ga bakal bermasalah kalau disemprit pak pol...
kalau plat sementara udah item mau aman lg buat jalan luar kota, bikin surat tilang 150rb kepolres setempat.
#6
hati2 aja bro ke luar kota pake plat putih

saya pernah punya pengalaman buruk sama STCK
pernah nebeng temen dengan STCK plat putih F
dari bogor ke jakarta nya aman karena pagi2, nah pas mau baliknya dari jakarta ke bogor dicegat polisi di semanggi
mending kalo sekali dicegat nya, ini sampe dua kali

menurut si polisi plat putih STCK ini hanya berlaku di dalam kota, hanya utk uji coba dan tidak boleh dinaikin oleh penumpang lebih dari satu (atau dua orang, lupa), ujung2 nya mau ditilang, untungnya punya nomor telpon komandan brimob yg suka jaga di kantor, kena dua puluh ribu saja hihihi

intinya, plat putih, STCK, hati2 kalo ke luar kota, udah jadi makanan polisi nih
#7
wah jd serem.. klo gt mantap bikin surat tilang aj lah.. saya td nanya tmn d samsat kena 200rb. 150rb buat surat tilang,50rb buat cetak plat samsat. biarin d drpd urusan panjang..
#8
jadi inget pas dijkt kmrin ke alsut pakai plat putih, begitu pulang keluar toldakot pak pol suka lirik2 plat...
versi dealer, plat putih hanya untuk jalan pd saat pengiriman (pengemudi 1 orang dan harus pakai seragam dealer + surat jalan dari dealer)

CMIIW
#9
untung cuma dilirik-lirik om @koko

hehehe
Website
#10
Di Magelang dulu juga ditawarin 200rb utk bikin surat tilang, tapi saya ga mau. Trus dipenjimen Dealer plat item, ga tahu punya siapa platnya.
Sebulan buat jalan Magelang - Jogja - Kutoarjo ga ada polisi yang ngelirik.

Tapi kalau buat Om @Yuniar Adi sepertinya wajib tuh..buat jaga-jaga karena jarak jauh.




Users browsing this thread: 1 Guest(s)