aksesoris-brio

Rem Honda Brio Terlalu Pakem di Pagi Hari??

#1

Ini cuma perasaan ane aja atau memang kalo pagi rem Honda Brio terlalu pakem? Biasany, saat jalan pelan (di komplek), terus ngerem, kerasa pakem banget, sampai badan terdorong ke depan. Ini masalahnyanya ada di kaki ane atau memang rem Brio di pagi hari terlalu pakem?
Website
#2
Ganti alas kaki gak om? Atau mungkin setelah cuci mobil kemarin jadi karatan platnya jadi awal2 lebih pakem dari biasanya.
#3
bisa jadi om.. Soalnya tadi habis kehujanan.. Rem Brionya jadi pakem banget..

Btw, karat di cakram itu nggak bisa dihindari yah?
Website
#4
Ngak bisa om dan itu normal asal tidak ditinggal terlalu lama seperti berbulan2. Pas dipake nanti kegesek sama kampas rem dan ilang sendiri. Biasanya akan karatan kalau mobil kehujanan atau cuci mobil. Kalau lagi jalan biasanya rem panas dan air akan menguap dan jarang terjadi pengaratan.
#5
nah kalo rem bunyinya krek..krekk..krekk itu wajar gak, ini pake matic.
#6
(11-07-2013, 10:59 AM)adulloser Wrote: nah kalo rem bunyinya krek..krekk..krekk itu wajar gak, ini pake matic.

wah, kalo membaca suara itu susah om, kalo nggak didenger langsung.. pernah tanya ke beres?
Website
#7
(11-07-2013, 10:59 AM)adulloser Wrote: nah kalo rem bunyinya krek..krekk..krekk itu wajar gak, ini pake matic.

Krek krek kayak gimana ya? Dan cara remnya gimana?

1. ada yang kaya kertas amplas di gesek, itu biasanya kalau remnya agak berkarat dikit.

2. Ada yang krek tersendat2, nah ini biasanya remnya agak dilepas dikit tapi mobil masih jalan sekitar 1 km/h dan tersendat2. Itu karena remnya dilawan dengan torsi transmisi.

3. Pada saat kecepatan tinggi di rem secara pakem maka akan bunyi dut dut dut dut dut. Nah ini ABS yang sedang berfungsi.
#8
(11-07-2013, 10:11 PM)ultrakyo Wrote:
(11-07-2013, 10:59 AM)adulloser Wrote: nah kalo rem bunyinya krek..krekk..krekk itu wajar gak, ini pake matic.

Krek krek kayak gimana ya? Dan cara remnya gimana?

1. ada yang kaya kertas amplas di gesek, itu biasanya kalau remnya agak berkarat dikit.

2. Ada yang krek tersendat2, nah ini biasanya remnya agak dilepas dikit tapi mobil masih jalan sekitar 1 km/h dan tersendat2. Itu karena remnya dilawan dengan torsi transmisi.

3. Pada saat kecepatan tinggi di rem secara pakem maka akan bunyi dut dut dut dut dut. Nah ini ABS yang sedang berfungsi.
untuk masalah k3 ky ny om kyo pengalaman nih dan pernah coba k semua mobil :p
#9
iya nih..punya saya juga matic,saat pemakain awal di pagi baru keluar bagasi ketika direm agak bunyi ndut..dut..dut...normalkah seperti ini,tp ketika jalan 5menit bunyi itu sudah hilang,apakah pengaruh karat ya...
#10
(11-08-2013, 12:45 PM)Sugeng Iswanto Wrote: iya nih..punya saya juga matic,saat pemakain awal di pagi baru keluar bagasi ketika direm agak bunyi ndut..dut..dut...normalkah seperti ini,tp ketika jalan 5menit bunyi itu sudah hilang,apakah pengaruh karat ya...

Mungkin kondisi nomor dua, kalau bisa direkam suaranya hehehe.




Users browsing this thread: 1 Guest(s)