aksesoris-brio

Pentingnya Sabuk Pengaman/seat belt

#1

sekedar mengingatkan, jika pas berkendara usahakan sabuk pengaman tetap terpakai baik di pengemudi atau penumpang depan..
karena jika tidak terpakai, apabila terjadi accident/kecelakaan dengan hantaman keras maka airbag tidak akan mengembang.

untuk alur/proses kerjanya airbag + seat belt mungkin temen2 bisa share dimari...
tks.
#2
kalo nggak salah, Brio ini punya pretensioner seat belt juga, artinya sebelum air bag mengembang, seat belt yang bekerja memainkan tingkat kekencangannya.. oya, pretensioner ini sekali pakai, sama seperti seat belt, kalo sudah mbeleduk harus ganti.

nah, kalo seat belt nggak terpakai, maka air bag lebih cepat mengembang, tapi tetap fitur keselamatan utama adalah seat belt, tanpa seat belt jika kepala menghantam air bag pun, tetap akan amburadul, karena mungkin setelah menghantam air bag, selanjutnya menghantam kaca samping, atau lanjut ke dashboard, atau malah ke stir (karena air bag ini mengembang lalu mengempis dalam waktu yang sangat singkat)

setuju dengan om Adjie, seat belt nomor satu...
Website
#3
wah...
info menarik..
berarti seatbelt nomer satu ya.
sayang nya banyak yg masih beranggapan, pake seatbelt ribet,
bikin baju lecek,
bikin susah, bikin ga enak di body, dll dll dll

smoga makin sadar safety riding..

tq 4 info
#4
Ngomong seat belt Brio ada fitur load limiter gak ya (gak tau istilahnya), maksudnya adalah seat belt ada maximum load dan kalau melebihi dia akan mengendorkan supaya dada tidak terlalu tertekan pada saat rem mendadak.
#5
ada om chris pretensioner load limiter, tulisan ini ada di brosurnya.
Website
#6
Om-om mau nanya selama ini apabila kunci kontak di hidupkan dan seat belt di sopir belum terpasang apakah ada bunyi beep sbg tanda peringatan seat belt belum terpasang selain lampu seat beltnya?
#7
(04-10-2014, 01:25 PM)erwanto18 Wrote: Om-om mau nanya selama ini apabila kunci kontak di hidupkan dan seat belt di sopir belum terpasang apakah ada bunyi beep sbg tanda peringatan seat belt belum terpasang selain lampu seat beltnya?

iya om berbunyi..
trus juga klo lampu depan lupa dimatikan trus cabut kunci bunyi juga om
pokoknya lebih cerewet drpd istri di rumah 04 04
#8
(04-10-2014, 01:29 PM)adulloser Wrote: iya om berbunyi..
trus juga klo lampu depan lupa dimatikan trus cabut kunci bunyi juga om
pokoknya lebih cerewet drpd istri di rumah 04 04
wah awalnya aku punya gak bunyi om..kemarin pas ganti jok dan karpet setelah selesai sampai rumah lsg lepas seat belt tau2 kok bunyi (mesin belum mati) awalnya bingung apaan yang bunyi kirain rem tangan.Berarti brio ku awalnya kemungkinan tidak terpasang kabel untuk bunyi nya yah.
#9
(04-10-2014, 01:35 PM)erwanto18 Wrote: wah awalnya aku punya gak bunyi om..kemarin pas ganti jok dan karpet setelah selesai sampai rumah lsg lepas seat belt tau2 kok bunyi (mesin belum mati) awalnya bingung apaan yang bunyi kirain rem tangan.Berarti brio ku awalnya kemungkinan tidak terpasang kabel untuk bunyi nya yah.

Bisa jadi socketnya kendor, terus waktu pasang jok kan harus dicopot socketnya...
Website
#10
ada hikmahnya juga ya pasang jok ma karpet, jadi tau klo safety brio klo gak dipake bunyi gtu om..




Users browsing this thread: 1 Guest(s)