aksesoris-brio

PERAWATAN AKI

#1

suhu2 ane mo nanya, perlu gak sih air aki bawaan brio di tambah ...
soalnya ane nanya ke daeler waktu servis pertama km 1000 minta dicek, katanya gak boleh ditambah airnya (bisa ngedrop katanya)...
jd boleh dibilang tanpa perawatan....
apa itu benar?
ato brio udah pake aki kering ya?
mohon penjelasan suhu2 dsini y....
ane pake brio E M/T 2012 pemakaian maret 2013...
#2
Brio CBU pakai aki basah om, ada lubang untuk tambah air aki kan?
ngedrop? wah justru kalo air aki kurang malah bisa buat aki rusak, apalagi suhu masih panas-panasnya begini, air aki lebih cepat menguap. Masalahnya, susah banget ngecek ketinggian aki, ane sorot pake senter aja, belum kelihatan.
Website
#3
udah 8 bulan belum ada tambah air aki..kayaknya nda masalah nda tambah airnya bro..ane pake voltmeter dan 4 hid projector smpi skrg aman2 aja
Website
#4
(10-22-2013, 11:15 AM)Zikri Irfandi Wrote: Brio CBU pakai aki basah om, ada lubang untuk tambah air aki kan?
ngedrop? wah justru kalo air aki kurang malah bisa buat aki rusak, apalagi suhu masih panas-panasnya begini, air aki lebih cepat menguap. Masalahnya, susah banget ngecek ketinggian aki, ane sorot pake senter aja, belum kelihatan.

nah itu dia gan ane jg bingung,kan ada lubang buat nambahnya...
tp saat servis di Beres katanya gak bole di tambahin. jd klo misal suatu saat rusak ato ngedrop ganti aja katanya45
malah nambah air itu bisa bikin cepat aki brio ngedrop katanya....
makanya ane galau dibilang aki kering tp bentuknya kaya aki basah y????
#5
wah repot kalo gitu, harga aki lumayan loh.. mungkin dikirain beres, ente minta ditambah air aki zur it (tutup merah), yang keras. mobil ane yang dulu, sering ane tambah air aki netral (tutup biru) nggak masalah om.. sudah pernah diintip ketinggian air aki?
Website
#6
(10-22-2013, 11:28 AM)Yogo Priyayi ZS Wrote: udah 8 bulan belum ada tambah air aki..kayaknya nda masalah nda tambah airnya bro..ane pake voltmeter dan 4 hid projector smpi skrg aman2 aja

iya gan ane jg akhirnya gak berani nambah airnya....77
smoga aja bener aman77
#7
(10-22-2013, 11:45 AM)Zikri Irfandi Wrote: wah repot kalo gitu, harga aki lumayan loh.. mungkin dikirain beres, ente minta ditambah air aki zur it (tutup merah), yang keras. mobil ane yang dulu, sering ane tambah air aki netral (tutup biru) nggak masalah om.. sudah pernah diintip ketinggian air aki?

iya gan mobil2 ane yg dl jg sering ane tambahin klo dah mo level bawah pake yg tutup biru itu... klo ngintip dari luar sih kurang jelas gan isi airnya itu sdh sebatas mana, klo ngintip buka tutupnya blm ane coba sih...takut tutupnya lecet n ketauan beres pernah dibuka akinya Big Grin cmn ane takut aja klo kurang gara2 cuaca yg panas trs mobil cukup sering lwt daerah macet...kan bisa menguap tu airnya109
smentara ini sih ane ngikut petunjuk beres aja gak cek buat nambah airnya, tp ane msh penasaran itu aki kering ato bukan? soale dari fisiknya menurut ane itu aki basah109
#8
(10-22-2013, 07:37 PM)rian_yellow Wrote:
(10-22-2013, 11:45 AM)Zikri Irfandi Wrote: wah repot kalo gitu, harga aki lumayan loh.. mungkin dikirain beres, ente minta ditambah air aki zur it (tutup merah), yang keras. mobil ane yang dulu, sering ane tambah air aki netral (tutup biru) nggak masalah om.. sudah pernah diintip ketinggian air aki?

iya gan mobil2 ane yg dl jg sering ane tambahin klo dah mo level bawah pake yg tutup biru itu... klo ngintip dari luar sih kurang jelas gan isi airnya itu sdh sebatas mana, klo ngintip buka tutupnya blm ane coba sih...takut tutupnya lecet n ketauan beres pernah dibuka akinya Big Grin cmn ane takut aja klo kurang gara2 cuaca yg panas trs mobil cukup sering lwt daerah macet...kan bisa menguap tu airnya109
smentara ini sih ane ngikut petunjuk beres aja gak cek buat nambah airnya, tp ane msh penasaran itu aki kering ato bukan? soale dari fisiknya menurut ane itu aki basah109

jelas aki basah om, lihat hal 152 manual book, jika air aki anda berkurang, disuruh segera hubungi dealer.. nah, masa isi air aki aja harus ke dealer?
Website
#9
mungkin air akinya beda bro..bukan sprti yang dijual itu..maybe..hehehe
Website
#10
(10-22-2013, 07:46 PM)Yogo Priyayi ZS Wrote: mungkin air akinya beda bro..bukan sprti yang dijual itu..maybe..hehehe

mungkin ya? ada yang mau ke dealer nggak? servis rutin gitu, terus tanya deh, boleh nggak kita tambah sendir 04
Website




Users browsing this thread: 1 Guest(s)