aksesoris-brio

Numpang Nampang - Mudah2an berkenan

#81


Philips HIR2 9012 Head Light



(06-06-2015, 03:23 AM)BMX Wrote: Jenis Soket dan Jenis Lampu juga om... yg pake OEM Mobilio RS dan Yaris utk saat ini...

berikut copy paste apa itu HIR dari web sebelah :

http://www.modifikasi.com/showthread.php...ga-25-hid)

Ada alternatif baru untuk meningkatkan daya pancar lampu mobil kesayangan namun dengan harga yang lebih bersahabat. Perusahaan komponen otomatif asal Jerman, Foerch, memiliki terobosan dengan menciptakan lampu generasi terbaru yang dinamakan HIR (High Infrared Reflecting).
Dari namanya, memang lampu HIR masih dalam keluarga lampu halogen, namun jangan remehkan kemampuannya. Karena diklaim memiliki sederet kelebihan dibanding lampu halogen konvensional.
Sinar infra merah menjadi kunci keunggulan lampu model ini. Berbeda dengan lampu halogen biasa, “Lampu HIR memanfaatkan sinar infra merah yang terbuang keluar pada saat lampu menyala sehingga sinarnya lebih terang,” sahut Alfons S, Sales Manajer PT. Foerch Indonesia.
Maksudnya, pada saat lampu konvensional menyala, sinar infra merah yang tak terlihat ini namun berada di dalam bohlam lampu akan berhasil menembus keluar bohlam. Namun pada lampu HIR, terdapat lapisan khusus berukuran ekstra kecil (skala mikron) yang mampu memantulkan sinar infra merah kembali dan tidak keluar dari bohlamnya.
“Dengan adanya sinar infra merah, suhu di dalam bohlam akan tinggi, sehingga efeknya sinarpun lebih terang,” terang Alfons yang tidak berkenan memberitahu rahasia lapisan yang mampu menahan sinar infra merah tersebut.
Kelebihannya pun bisa ditebak, selain lebih terang hingga 85 persen ketimbang lampu halogen biasa, penggunaan dayapun lebih kecil. “Pancaran sinar lampu HIR berdaya 55 watt, sama terangnya dengan lampu halogen berdaya 80-90 watt,” sahut pria ramah ini.
Namun, umur pakainya pun diklaim lebih awet hingga dua kali lipat dibanding lampu halogen biasa atau sekitar 800 jam. Bandingkan dengan lampu halogen biasa yang memiliki umur hanya berkisar antara 250-500 jam saja. Bagi yang berminat, harap sabar, karena lampu HIR baru akan dilaunching pada akhir tahun.
“Lampu HIR sekarang masih dalam tahap pengembangan dan pengetesan,” kata Alfons dengan nada optimis. Ssst.. harganya pun tak terlalu mahal kok, berkisar Rp 120 ribu per bohlamnya.

Halo om BMX ,

barang tersebut udah diorder?

bagaimana hasilnya?

bolehkah lampu pengganti di kasih watt lebih besar dari sebelumnya?


ane juga lagi nyari lampu type ini, mau beli merk yang abal2 takut batok lampunya gosong..

kebetulan punya ane type HIR2 LL , Brio RS Kuning Special Edition pake Telor 10

susah banget nyari nya di local, masa sih harus order dari Luar negri.. 02

Salam,

Yudi
Website
#82

(12-03-2016, 07:04 AM)Yudi_Gita Wrote: bolehkah lampu pengganti di kasih watt lebih besar dari sebelumnya?

pengalaman ane, socket lampu meleleh karena panas berlebih om, untung nggak kebakaran, mungkin juga karena bad modification.

Kalo mau aman, pakai relay supaya wiring asli nggak overload. Dan perhatikan juga panas yang dihasilkan lampu dengan watt yang lebih besar.
Website
loading...




Users browsing this thread: 1 Guest(s)