aksesoris-brio

Menghilangkan bekas aspal yg menempel di body

#1

Agan2 mohon pencerahan,

Tafi ane balik dari solo, ninggalin si RS 3 hari di rumah, dibawa istri jemput anter anak sekolah. Nas pas ane cuci itu mobil kotor bgt... Pas udah di shampoo, pas ane sambil kasih spon, bagian2 body bawah mobil spt ada keras2 nempel... Ternyata aspal dan banyak bgt... Ane dah gosok pake spoon pake shampoo gk ngaruh... Gimana ya caranya?
#2
sama kejadiannya sama ane om.. Ada obat polesnya, pakai tar n bug removal meguairs. Ane coba dulu pakai silicone glaze besok.. Mudah2an hilang.
Website
#3
Udah pernah coba om?
#4
belum yg tar n bug rem itu.. Besok ane coba pakai silicone glaze
Website
#5
Klo ane pke sanpoly.....d olesin pk tangan trus d gosok agk d tekan..n hilang dh
#6
Coba pake minyak kayu putih om..
                                                  My bb (brio black)
#7
Serius pakai minyak kayu putih bisa?

Saya sering pakai solar om, sebelum mobil dicuci oles bagian yg kena aspal dengan kapas / kain halus yg sudah dicelup pakai solar, atau cara disemprot juga bisa.
Diamkan 10 menit, habis itu cuci seperti biasa. Kinclong lagi dah boilnya *cling...

Note: saya sudah menggunakan cara ini dibeberapa mobil dan aman Smile akan tetapi kalau ada wax/liquid kusus, silahkan menggunakan bahan tsb.
#8
Om koko.... Dicoba aja setitik dulu.
Aku sih udh biasa pake minyak kayu putih.
Pake kapas atw kain halus, sekiranya d raba udh gak ada... Aku bilas pake air
Klo solar aku gak berani....
                                                  My bb (brio black)
#9
Pake bug n tar remover, banyak merk, turtle wax, meguiars, prestone dll, gw pake prestone harga bersahabat, ga samoe cepek, kocok-semprot-diemin 30 detik, gosok pake kain dengan sedikit tekanan, ilang n licin lg bodynya
#10
Saya pakai solar sih aman om, habis kasih solar sabunnya dibanyakin beres.

Kalau pakai minyak kayu putih bisa, kalau yg kena dikit sih sy berani, tapi kalau kena banyak bisa2 sy dimarahin anak saya :p




Users browsing this thread: 1 Guest(s)