aksesoris-brio

Menghilangkan Bau Karet pada Karpet Mobil

#1

Setelah mencari-cari karpet karet untuk Honda Brio, akhirnya ketemu juga dengan harga lumayan murah. Kenapa ane butuh karpet karet untuk Brio, karena maklumlah rumah ane agak MeWah (Mepet saWah 04), jadinya kalo hujan, pasti deh alas kaki sukses membawa lumpur ke karpet beludru Brio, eh, jangankan hujan, waktu kering saja, yang namanya pasir, pasti ikut mengotori karpet itu. Selain susah dibersihkan, debu tanah dan pasir itu nggak bagus untuk AC Brio, karena debu akan ikut terhisap dan membuat sistem AC lebih cepat kotor. Nah kalo karpet karet kan bisa lebih gampang dibersihkan, dicuci pun cepat kering. Smile

Tapi, namanya karpet karet ya teteup BAU KARET..Undecided, nah sebelum dipasang di Brio, rencananya karet ini mau ane hilangkan bau karet menyengatnya, nggak mau lah Brio kita jadi bau seperti bau ban. 04

Sementara ini, ane coba dua cara:

Pertama, ane coba taburi karpet karet dengan kopi, harapannya aroma kopi yang wangi bisa mengalahkan bau karpet menyengat.

Kedua, dengan menjemur karpet karet ini, sehingga harapannya, gas-gas bau dari karpet karet itu bisa ikut menguap.

   
Kopi Lampung Vs Karpet Karet

   
Kopi ditaburi di atas karpet

   
Kopi diratakan

   
KOPIsisasi karpet karet Honda Brio sudah selesai.

Cihuy, besok tinggal jemur. Kita lihat hasilnya, hilang nggak bau karpet karet Brio ini.

Oya, kalau rekans HBC punya tips lainnya untuk menghilangkan bau pada karpet karet, monggo di-share..
Website
#2
tips nya mantep om... tp setau ane di rendam pakai sabun trs di jemur juga lumayan ilang kok
#3
iya, tadi malah ane sikat pake sabun om, habis bubuk kopinya malah ngotorin karpet.. hehehe, mungkin kurang pas ya tips ane nih. 02 tapi habis dijemur karpet agak melar ya? karpet belakang agak kegedean...
Website
#4
wah, ternyata masih bau, mungkin baiknya kopi nya jangan dibilas yah.. Nanti saya coba kapur barus deh.
Website
#5
akhirnya pake pengharum mobil, baru hilang bau karetnya.. hehehehe
Website
#6
Pengalaman dulu waktu mobil rental kantor baru datang, bau karet dan plastik baru. Karpet2 karet langsung ane rendam air sabun trus dijemur, lama2 bauny hilang. Tp yg bandel bau interior dan jok.
Akhirny ane pake cara alami murah meriah aman resep dr leluhur, yaitu pake daun pandan. kebetulan di belakang rumah ada pohon pandan gedhe, jadi tinggal potong aja. Ambil aja daun pandan sktr 10 lembar, potong2 20cm dan ikat jd 2, taruh satu di bawah jok depan, satu lagi di bagasi. Daun pandan segar gak begitu terasa bauny, tp kl sdh mulai mengering, serasa bawa kolak kemana2. Kl terlalu menyengat tinggal kurangi. Pake kopi juga enak, tp yg biji sangrai aja gan jgn yg serbuk biar gak kotor. Disana gak susah kan nyari biji kopi sangrai/ mentah.
Menurut ane pakai bahan2 alami macam kopi, pandan, kulit jeruk dll lebih aman dibanding pake pengharum model gel atau yg ditempel di kisi2 AC. Karena kadang2 pengharum buatan masih bersifat lembab dan lengket di saluran AC dan menyebabkan tumbuhny jamur. Coba agan lepas semua pengharum buatan dari mobil lalu hidupkan AC. Kalau masih terasa bau pengharumnya, berarti memang sdh menempel di saluran AC ataupun di interior.
Go Green....
#7
ooo.. Begitu yah... Wah, daun pandan ini patut dicoba..
Website
#8
(09-30-2013, 09:47 PM)Zikri Irfandi Wrote: akhirnya pake pengharum mobil, baru hilang bau karetnya.. hehehehe

pake pengharum apa jadi nya om mod ?
apakah bener2 hilang jadinya bau karet itu ?
#9
sekarang sudah nggak bau om.. Wah merk pengharumnya lupa.. Agak lama sih hilangnya. Setiap cuci mobil, karpet ane cuci juga dan dijemur..
Website
#10
(12-29-2013, 09:19 AM)Zikri Irfandi Wrote: sekarang sudah nggak bau om.. Wah merk pengharumnya lupa.. Agak lama sih hilangnya. Setiap cuci mobil, karpet ane cuci juga dan dijemur..

Bang zikri ane mw tanaya nih klo di bali beli karpet mobil nya dimana ya bang...??

(12-29-2013, 09:19 AM)Zikri Irfandi Wrote: sekarang sudah nggak bau om.. Wah merk pengharumnya lupa.. Agak lama sih hilangnya. Setiap cuci mobil, karpet ane cuci juga dan dijemur..

Bang zikri ane mw tanaya nih klo di bali beli karpet mobil nya dimana ya bang...??




Users browsing this thread: 1 Guest(s)