aksesoris-brio

Mencegah Kabel di Kabin Mesin Getas?

#1

Seiring waktu, kabel-kabel di kabin mesin akan getas, akibatnya, jika kabel itu adalah kabel sensor, bacaan sinyal yang dibutuhkan ECU agar mesin berjalan baik akan terganggu.

Apakah ini cara untuk mencegah kabel-kabel di kabin mesin getas?

   
Website
#2
(12-19-2013, 05:29 PM)Zikri Irfandi Wrote: Seiring waktu, kabel-kabel di kabin mesin akan getas, akibatnya, jika kabel itu adalah kabel sensor, bacaan sinyal yang dibutuhkan ECU agar mesin berjalan baik akan terganggu.

Apakah ini cara untuk mencegah kabel-kabel di kabin mesin getas?

Itu mobil Om Zikri ya? Dikasih pelindung apa itu ya?
#3
bukan om kuswidya.. Seperti dilapisi semacam air hose / selang gitu.....

Tapi kok jadi terlihat ribet banget kabin mesinnya..
Website
#4
awas selang nya justru meleleh karena panas kap mesin yg begitu tinggi ( terutama jika berkendara di siang hari ) .

Kalau buat dalam ruangan, ini adalah cara bagus buat melindungi kabel2 dari tikus dan perapihan kabel dan fungsi lainnya ( contohnya untuk kabel komputer )

tapi klo buat kap mesin, ga tau deh 04
#5
mungkin bahannya khusus om kaz?
Website
#6
nah..
klo itu bisa jadi 04 bisa jadi 04

btw, klo bahan pipa pvc kuat ga ya terhadap panas mesin ? 04
#7
sepertinya nggak kuat om.. Buat apa om pipa pvc nya?
Website
#8
Imho
12 thn saya berkecimpung di dunia otomotif bagian quality, kayanya desain wiring kendaraan khususnya yg di ruang mesin memang di desain agar awet dan tahan panas, jadi tidak perlu diberi perlindungan seperti itu, kecuali kalau mesin nya sudah mengalami perubahan ekstrim sehingga mengeluarkan panas berlebih...
Dan yang perlu diingat adalah, wiring ada umurnya, walaupun dilindungi, tapi kalau umur/masa pakainya sudah habis, ttp aja harus diganti....
#9
jadi percuma ya om fiqi?

Mobil twincam gti yg 22 tahun wiringnya masih bagus sih.. Tapi sudah terlihat getas..
Website
#10
(12-21-2013, 02:10 PM)fiqi Wrote: Imho
12 thn saya berkecimpung di dunia otomotif bagian quality, kayanya desain wiring kendaraan khususnya yg di ruang mesin memang di desain agar awet dan tahan panas, jadi tidak perlu diberi perlindungan seperti itu, kecuali kalau mesin nya sudah mengalami perubahan ekstrim sehingga mengeluarkan panas berlebih...
Dan yang perlu diingat adalah, wiring ada umurnya, walaupun dilindungi, tapi kalau umur/masa pakainya sudah habis, ttp aja harus diganti....

Om Fiqi, kira kira berapa design umur wiring dalam kondisi pemakaian mesin yang normal? Jadi kita tahu kapan saatnya ganti wiring tersebut.




Users browsing this thread: 1 Guest(s)