aksesoris-brio

Membuat brio anda lebih irit.

#1

Agan2 disini tentunya mengalami fuel consumption yg berbeda beda, ada yg merasa brio ini irit, ada juga yg merasa boros... Yuk kita bahas..

Kalau menurut ane, ada beberapa cara untuk membuat brio kita lebih irit, seperti:
1. Usahakan dapat eco mode. Eco ini akan menyala dengan gaya menyupir kita yg tidak agresif. Pengalaman saya, hal ini di dapat di RPM sekitar 1500.
2. Usahakan memanaskan mobil pagi hari tidak terlalu lama. Brio tidak mempunyai jarum analog untuk indikator panas mesin, jd kita kira2 aja... Kalau ane pribadi 5 menit cukup. Karena mobil nyala dalam keadaan berhenti akan lumayan menurunkan FC.
3. Kalau dalam keadaan parkir misal menunggu anak sekolah, usahakan AC dan mesin dimatikan saja, buka kaca... Mobil berhenti dalam keadaan AC nyala sangat menurunkan FC, sebab itu kalau macet parah, FC brio bisa sampe 1:8.
4. Pada jalan yg lumayan lancar, usahakan pake gigi 5, karena pada gigi 5 ini keadaan mobil sangat irit,
5. Pindah gigi yg terlalu cepat, dalam keadaan RPM masih terlalu rendah jg bikin konsumsi mobil boros, karena berat tarikan mesinnya.

Sekian tips dari ane, CMIIW
#2
Nice info Gan....

Cool.PNG
#3
(01-28-2014, 08:56 AM)Fikri Wrote: Nice info Gan....

Cool.PNG

Salken om fikri... Posisi dimana om?
#4
tambahan untuk poin 2.. tanda mesin sudah "panas" adalah jarum tachometer (rpm) yang sudah turun. Coba perhatikan, saat baru pertama hidup, pasti jarum rpm naik di angka 1200 - 1300 rpm.. ini diatur ECU tujuannya supaya mesin lebih cepat siap. Nah, kalo rpm sudah ke 1000 baru deh ane jalanin Brio nya.
Website
#5
kalo tips untuk transmisi matic gimana om Iqbal?bhehehehe
maascciihhh
#6
Thank you Om @Qobal78 for info.
#7
(01-28-2014, 10:36 AM)Qobal78 Wrote:
(01-28-2014, 08:56 AM)Fikri Wrote: Nice info Gan....

Cool.PNG

Salken om fikri... Posisi dimana om?

Salam kenal juga Om,
Posisi di Surabaya Barat....
#8
(01-28-2014, 08:32 AM)Qobal78 Wrote: Agan2 disini tentunya mengalami fuel consumption yg berbeda beda, ada yg merasa brio ini irit, ada juga yg merasa boros... Yuk kita bahas..

Kalau menurut ane, ada beberapa cara untuk membuat brio kita lebih irit, seperti:
1. Usahakan dapat eco mode. Eco ini akan menyala dengan gaya menyupir kita yg tidak agresif. Pengalaman saya, hal ini di dapat di RPM sekitar 1500.
2. Usahakan memanaskan mobil pagi hari tidak terlalu lama. Brio tidak mempunyai jarum analog untuk indikator panas mesin, jd kita kira2 aja... Kalau ane pribadi 5 menit cukup. Karena mobil nyala dalam keadaan berhenti akan lumayan menurunkan FC.
3. Kalau dalam keadaan parkir misal menunggu anak sekolah, usahakan AC dan mesin dimatikan saja, buka kaca... Mobil berhenti dalam keadaan AC nyala sangat menurunkan FC, sebab itu kalau macet parah, FC brio bisa sampe 1:8.
4. Pada jalan yg lumayan lancar, usahakan pake gigi 5, karena pada gigi 5 ini keadaan mobil sangat irit,
5. Pindah gigi yg terlalu cepat, dalam keadaan RPM masih terlalu rendah jg bikin konsumsi mobil boros, karena berat tarikan mesinnya.

Sekian tips dari ane, CMIIW

salam kenal om . . . nanti akan sy terapkan,ternyata spt itu caranya biar eco tetap menyala. thx
#9
(01-28-2014, 03:52 PM)ultrakyo Wrote: Thank you Om @Qobal78 for info.

Sipp om Chris... Tp ini ane kalo pake manual ya om...

(01-28-2014, 02:04 PM)Moldys Brother Wrote: kalo tips untuk transmisi matic gimana om Iqbal?bhehehehe
maascciihhh

Nah kalo saya biasa pake manual, kalo matic belum pernah pake om ario, ane gk bisa bawa metik.. Hehe..

(01-28-2014, 01:14 PM)Zikri Irfandi Wrote: tambahan untuk poin 2.. tanda mesin sudah "panas" adalah jarum tachometer (rpm) yang sudah turun. Coba perhatikan, saat baru pertama hidup, pasti jarum rpm naik di angka 1200 - 1300 rpm.. ini diatur ECU tujuannya supaya mesin lebih cepat siap. Nah, kalo rpm sudah ke 1000 baru deh ane jalanin Brio nya.

Betul om zikriii... Kalo suara mesin udah agak halus dan RPM menurun kebawah 1000, salah satu tanda jg mobil udah anget... Siap ngacir gan...
#10
Matic sih lebih gampang lg sebenarnya dpt eco mode 04
Tinggal kaki aja tahan sabar jangan agresif bejek gas nya, jd stabil naik speednya. Kl jalanan lancar dijamin manteng nyala terus indicator eco nya. Saya sih ga terlalu peduliin indicator eco di mobil, krn gaya nyerir saya skrg memang kalem, sudah lewat masa2nya nyetir agresif
jaman masih muda dulu hehehe




Users browsing this thread: Elang Mulia Wahyu Irawan, 1 Guest(s)