Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Keluhan brio
01-11-2014, 08:16 AM (This post was last modified: 01-11-2014 08:18 AM by Bombomcar.)
Post: #1
Keluhan brio
Ada beberapa keluhan yang saya rasakan dibrio nih:

1. Airbag penumpang brio kurang rapat yang didasbornya?dikit sih cuma ya ga enak aja diliatnya, apa emang gini ya?

2. Terus ko brio saya kadang abis dicuci/abis ujan ko headlampnya suka berembun ya?

3. Kalo abis dicuci pas ngerem ko bunyi2 ya dari remnya apa karena ada absnya apa gimana ya?

4. Ko semprotan wipernya kecil ya dan cuma kebawah arahnya?

5. Kalo dijalan ga rata dasbor/pilar A nya ko bunyi dukdukduk?

6. Bbm brio AT saya ko perasaan boros banget ya masa dalkot cuma dapat 1:9/10 doang apakah itu wajar?

7. Pas ngerem terus mau jalan lagi ko berisik bgt suara remnya keras grekgrekgrek?

8. Setelah lewat jalan banjir ko dr mesinnya keluar asap ya apa overheat?

ada yang ngalamin hal sama?maaf ya banyak bgt pertanyaannya hehe soalnya itu sih keluhan yang saya rasain dibrio ini Sad
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
01-11-2014, 08:30 AM
Post: #2
RE: Keluhan brio
Bantu jawab ah... #(Beres= bengkel resmi)

1. Semua brio emang begitu

2. Ada yg iya dan ada yg tidak, kalo setelah dicuci n berembun. Coba dijemur di sinar matahari.
Harusnya nanti hilang. Tapi kalo tetep berembun n lama hilang,komplain ke beres.

3. Semua mobil emang gitu(normal), karena disk kena air n berkarat. Buat jalan aja nti juga hilang sendiri.

4. Kalo tll bawah,waser bisa disetel dengan peniti. Tapi hati" sama dudukan waser bisa ketarik kalo tll keras nyongkel mata waser dgn peniti. Komplain ke beres kalo nga bisa...

5. Langsung komplain ke beres...

6. Brio AT saya dalkot jakarta/trayek jarak pendek (non tol) emang FC di 8-10 km/L. Kalo mau FC > 14km/l coba luar kota/tol/puter" di minggu pagi yang tidak ada macetnya.

7. Kalo AT emang gitu, kan kalo posisi D mobil jalan terus n ditahan sama rem. Usahakan kalo lampu merah/macet panjang, gear di N. Jangan ditahan dengan rem terus gear D nya.

8. Lha ntu tabung n header atau blok mesin kan panas, kalo disiram air kan emang gitu......
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
01-11-2014, 08:48 AM
Post: #3
RE: Keluhan brio
(01-11-2014 08:30 AM)Miko Alvin Wrote:  Bantu jawab ah... #(Beres= bengkel resmi)

1. Semua brio emang begitu

2. Ada yg iya dan ada yg tidak, kalo setelah dicuci n berembun. Coba dijemur di sinar matahari.
Harusnya nanti hilang. Tapi kalo tetep berembun n lama hilang,komplain ke beres.

3. Semua mobil emang gitu(normal), karena disk kena air n berkarat. Buat jalan aja nti juga hilang sendiri.

4. Kalo tll bawah,waser bisa disetel dengan peniti. Tapi hati" sama dudukan waser bisa ketarik kalo tll keras nyongkel mata waser dgn peniti. Komplain ke beres kalo nga bisa...

5. Langsung komplain ke beres...

6. Brio AT saya dalkot jakarta/trayek jarak pendek (non tol) emang FC di 8-10 km/L. Kalo mau FC > 14km/l coba luar kota/tol/puter" di minggu pagi yang tidak ada macetnya.

7. Kalo AT emang gitu, kan kalo posisi D mobil jalan terus n ditahan sama rem. Usahakan kalo lampu merah/macet panjang, gear di N. Jangan ditahan dengan rem terus gear D nya.

8. Lha ntu tabung n header atau blok mesin kan panas, kalo disiram air kan emang gitu......

Nmr 1: oh gitu ya om kirain punya saya aja.

Nmr 2 & 3: emang sih kalo setelah dicuci beberapa lama lsg ilang semua sih embun dan bunyinya cuma ya heran aja masa mobil baru udah berembun.

Nmr 4 & 5: coba deh ntar komplain ke beres.

Nmr 6: ya berarti emang segitu aja ya om klo AT konsumsi bbmnya diluar prediksi saya dipikir bisa lebir irit dari segitu.

Nmr 7: iya maklum sebelumnya belum pernah pake AT hehe

Nmr 8: iya itu gara2 brio pendek mungkin ya jadi air yg agak tinggi gampang kena radiator atau apa makanya bisa gitu mungkin ya.

Makasih om miko masukannya hehe
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
01-11-2014, 09:03 AM
Post: #4
RE: Keluhan brio
kasih jempol dong... 04

Tutorial Forum | Donasi HBC | Sticker HBC
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
01-28-2014, 06:29 AM
Post: #5
RE: Keluhan brio
Om om mau tanya nih..

Kira2 ngalamin hal yg sama ga..

Klo malem pas head lamp idup, dan kompresor AC bunyi(nyala) lampu head lamp agak redup. Pas kompresor berhenti, head lamp normal lagi nyalanya.

Kira2 itu normal ga bwt brio? Apakah tandanya arus aki ga stabil? Aksesoris yg diluar bawaan baru sensor parkir (dari dealer) dan ganti klakson.
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
01-28-2014, 07:11 AM
Post: #6
RE: Keluhan brio
belum pernah perhatikan om @okes nanti malam ane coba deh...

tapi saat mesin nyala, arus listrik itu diambilnya dari alternator, bukan dari aki...

Tutorial Forum | Donasi HBC | Sticker HBC
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
01-28-2014, 08:52 AM
Post: #7
RE: Keluhan brio
(01-11-2014 08:16 AM)Bombomcar Wrote:  Ada beberapa keluhan yang saya rasakan dibrio nih:

1. Airbag penumpang brio kurang rapat yang didasbornya?dikit sih cuma ya ga enak aja diliatnya, apa emang gini ya?

2. Terus ko brio saya kadang abis dicuci/abis ujan ko headlampnya suka berembun ya?

3. Kalo abis dicuci pas ngerem ko bunyi2 ya dari remnya apa karena ada absnya apa gimana ya?

4. Ko semprotan wipernya kecil ya dan cuma kebawah arahnya?

5. Kalo dijalan ga rata dasbor/pilar A nya ko bunyi dukdukduk?

6. Bbm brio AT saya ko perasaan boros banget ya masa dalkot cuma dapat 1:9/10 doang apakah itu wajar?

7. Pas ngerem terus mau jalan lagi ko berisik bgt suara remnya keras grekgrekgrek?

8. Setelah lewat jalan banjir ko dr mesinnya keluar asap ya apa overheat?

ada yang ngalamin hal sama?maaf ya banyak bgt pertanyaannya hehe soalnya itu sih keluhan yang saya rasain dibrio ini Sad

Ane cuma mau nambahin aja dari pengalaman ane om:
2. Kalo headlamp berembun itu wajar kok, soalnya emang ada beberapa mobil yang headlamp nya di buat ngga kedap, biasanya supaya panas lampu bisa cepet keluar, bahkan mobil sekaliber BMW pun headlamp ngembun.. Nah, yg jadi masalah itu bukan munculnya si embun tuh, tapi kalo si embun kaga ngilang2 dari headlamp, alias ninggalin bekas.. itu yg mesti di bawa ke bengkel resmi..

5. Punya ane juga gt, pas servis 1000km ane bawa ke beres, menurut info dari SA (service advisor) nya, dasbor brio yg dari pabrikan emang gitu, alias emang udah penyakitnya brio, ane minta supaya diseretin lagi dasbornya, sementara ini udah jalan lagi 400km dari sejak servis, bunyinya udah ga kedengeran lagi, tapi mungkin suatu saat bisa kambuh lagi..

untuk pertanyaan yg lain nya udah dijawab sama master2nya..
Visit this user's website Find all posts by this user
Quote this message in a reply
01-28-2014, 01:25 PM
Post: #8
RE: Keluhan brio
nice info om @fic kalo headlamp burem menguning itu karena embun ini juga?

Tutorial Forum | Donasi HBC | Sticker HBC
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
01-28-2014, 02:04 PM
Post: #9
RE: Keluhan brio
(01-28-2014 01:25 PM)Zikri Irfandi Wrote:  nice info om @fic kalo headlamp burem menguning itu karena embun ini juga?

Bisa jadi om zik, tapi yang paling biking nguning itu biasanya kalo mobil terlalu sering di jemur di bawah matahari.. Kalau terlalu sering njemur mobil, 3-5th pasti nguning headlampnya..
Visit this user's website Find all posts by this user
Quote this message in a reply
01-28-2014, 02:53 PM
Post: #10
RE: Keluhan brio
Jadi intinya...dari 8 pertanyaan di atas, No. 1, 3, 6, 7, 8 hal yang normal....No. 2, 4, 5 bawa ke beres Big Grin

Wherever I Lay My Head Is Home
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
Post Reply 




User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)