aksesoris-brio

Jeritan Pemilik Honda Brio CBU

#1

hahahaha... Judulnya serem ya..
Yah.. Itulah fenomena yang terjadi di antara pemilik Honda Brio CBU.

Fenomisasi keadaan (hihihi...) ini terjadi setelah HPM meluncurkan Honda Brio Satya yang lebih murah, jauuuuuh lebih murah.

Honda Brio waktu pertama kali dipasarkan di Indonesia, dibandrol dengan harga Rp175juta untuk varian tertinggi E A/T, dan Rp165juta untuk varian E M/T.

Namun, selang beberapa waktu munculah Honda Brio dengan harga yang jauh lebih murah, Rp 117 juta. Walaupun dari segi mesin, Honda Brio yang diberi code name Satya ini lebih kecil 100cc dari Brio CBU, tapi.. Siapa yang butuh 100cc untuk selisih Rp48 juta? Rata-rata pembeli Honda Brio ingin mobil kota yang IRIT, mesin 1200 cc berarti lebih irit lagi dari 1300cc.

Belum lagi fitur Honda Brio yang lebih komplit dari versi CBU, sebut saja rear wiper, defogger, fog lamp, speaker belakang. Semua itu sudah menjadi idaman para pemilik Honda Brio CBU.

Nah, sekarang munculah berbagai jeritan dari Pemilik Honda Brio CBU, "What the ...., kok bisa lebih murah? Mana fiturnya lebih komplit lagi!" "Wah rugi beli Honda Brio CBU, lihat Honda Brio Satya sekarang?"

Kekecewaan ini muncul lebih-lebih untuk pembeli Honda Brio di awal peluncurannya. Double memperkecewa mungkin (kok, ane ikut alayisasi seh?!).

Kecewa pertama, saat Honda Brio diobral dg diskon up to Rp40 juta, kecewa kedua saat Brio Satya muncul, dengan paut harga hampir Rp50 juta!!!

Nah, rupanya HPM tidak berencana men-triple kecewasiasi konsumennya, Honda Brio CBU ditransformasi menjadi Honda Brio Sport dengan harga Rp 179juta. Sedikit menghibur at least.. "Ooo, Honda Brio ane sejajar dengan Honda Brio Sport". Walaupun dengan fitur yang inferior dan dengan paut harga hanya 4 jutaan.

Huff, begitulah Jeritan Para Pemilik Honda Brio CBU. Semoga tulisan ini cukup mewakili dan sedikit menghibur barisan kecewalian, dan semoga HPM bisa do something deh mengenai fenomena kecewa ini..but... Wait, apakah rekans termasuk yang kecewa?

NB: ga enak ya baca tulisan ngelantur tanpa foto, nanti deh, kalo dah di depan PC ane upload gambar Brio keren. Salam... Smile
Website
#2
miris um denger nya,mudah2 än harga jual nya ga anjok neh brio 13ngarep...
#3
mudah2an Brio ane ga dijual untuk 10 tahun ke depan, amin... Tapi prestige Brio CBU beda kan om?
Website
#4
wkwkw...mudah2 än sampe jadi barang antik ya um zikri...
#5
amin, mudah2an brio ini bisa diturunkan ke anak cowok pas kuliah.. Hehehe, sudah antik tuh 20 tahunan lagi..
Website
#6
Brio 1.2 E AT 136.000.000
Brio E AT cbu 1.339cc 175.500.000 - disc.15juta
#7
(09-17-2013, 09:30 PM)arivin2512 Wrote: Brio 1.2 E AT 136.000.000
Brio E AT cbu 1.339cc 175.500.000 - disc.15juta

Brio 1.2 E AT bukan keluarga Satya kan om?
Website
#8
ngga apa om...pasti ada lebih dan kekurangannya antara sport, cbu, ckd , satya yg penting bisa mempersatukan umat brioners indonesia ato bahkan dunia hehehe...tul ngga om zikri dan om om yg lain????
#9
hehehe.. Betul... Kalo ane nggak kecewa dg harga Brio CBU yg dipatok lbh mahal dr saudaranya yg lain.. Sekrang Brio CBU jd limited edition, apalagi yg ijo.. Hehehehe
Website
#10
mau ada satya atw tidak..saya sudah bangga punya mobil..hehehehehe..
mau org nyesel atw nda,saya ttp asyik dengan si Panda..
so enjoy it your Brio n always love Brio..
Website




Users browsing this thread: 1 Guest(s)