aksesoris-brio

Honda Brio Satya Tak Sanggup di Tanjakan

Klo tanjakan lancar sie dr bawah walau tinggi lancar om. Tp saat macet, sering bikin sport jantung. Tp bener sie. Kemaren sempat bandingin, saat lepas kopling langsung gas, ada jeda naik rpm nya, dan langsung mencolot naiknya. Dibanding saat setengah kopling sambil gas, lalu lepas kopling. Yg ini relatif lebih stabil, dan jarak lag.
kadang jg suka hilang power pas nanjak di posisi gigi 3,, klo gigi 2 msh bisa dimainin koplingnya
(02-12-2015, 08:58 AM)YuLi Astuti Wrote: kakak.. saya juga sering nih susah di tanjakan.. gimana ya tekniknya.
padahal udah oper ke gear 1, trus tape sama AC dimatiin,, juga susah naiknya..

share tekniknya dunk.. Nangis.PNG

1. yakin kan dulu dalam hati, pasti naik...pasti bisa....
2. oper di gear 1, ac matiin, tekan gas pelan,kopling angkat pelan.
3. kalau uda naek,gasnya jgn ditambah apalagi di pijak sampai dalam..biarkan aja sampai naik ke atas..
4. memang perlu banyak latihan, makin sering latihan makin mahir tuh di tanjakan..cuman belum terbiasa..ntar juga pasti bisa...semangat @YuLi Astuti Cool.PNGCool.PNG
Website
Cara instalasi TC nya gimana om...
Saya ngebandinginnya sama juga saat macet dan berhenti di tengah tanjakan yg extrem emang tenaga kurang kuat.
Asumsi saya karna Brio itu penggerak roda depan beda dengan tenaga yang menggunakan penggerak roda belakang. Tenaga lebih kuat dengan penggerak roda belakang kl di tanjakan.
Ini case nanjak yang tertahan di tengah2 tanjakan yg extreem ya bukan saat nanjak dari bawah langsung ke atas yaa
(08-16-2014, 02:33 PM)alanarch08 Wrote: Gan mau tanya nih..
ada yang pernah nyoba pake brio satya main ke puncak bukit Moko di Bandung blm yah?kira2 ada kendala nggak sama brio nya? karena tanjakannya disana cukup curam..

ane pernah gan, lancar jaya, asalkan kalau nanjak curam tunggu kosong dulu atau mobil didepan agak jauh biar kita bisa gassssss. 
Brio kalau tanjakan tapi ga macet ga ada masalah.

ane pernah mengalami macet parah di ciwidey, 4 km tanjakan selama 5 jam, dan kaget jg diawal macet karena beberapa kali loss power sampai mati mesin.
Setelah dicoba-coba ternyata rpm memang harus agak tinggi dulu baru lepas kopling. 
cukup kaget karena biasanya bawa diesel cc 2500 yang biasanya diperlakukan biasa dan santai aja kalau tanjakan curam sekalipun.
Betul kata om @psumantr
Tapi kalo nunggu mobil di depan sudah jalan agak jauh, sering di klakson mobil belakang.

Brio 1300 juga kalo di tanjakan harus ambil ancang-ancang...
Website

(04-01-2014, 03:06 PM)edybond Wrote: salam kenal om pirhan (nama org belanda, susa nulisnyaNangis.PNG)
dulu aku juga gitu om,, menurut om Yogo,masalah bukan di brio nya tapi supirnya...
kalau ditanjakan pedal gas jngn diinjak ampek dalam,mesin bakalan mati...sewaktu mobil uda naik pelan,pertahankan aja gasnya segitu sampai naik.ntar lama-lama bakalan terbiasa om..
memang kalau ditanjakan di belakang ada mobil kita rada kikuk y..takut ntar mesin matiBingung.PNG
masih mau menyesuaikan diri ama brio nya om...

brrti ini mah masalah teknik nyopirnya ya bro,,,heheh
loading...




Users browsing this thread: 1 Guest(s)