aksesoris-brio

Getaran di Sun Visor dan Dashboard Honda Brio

#1

Setelah beberapa hari fun drive dengan Brio, baru terasa beberapa keganjilan. Bukan di area mesin atau tempat krusial lainnya, hanya saja masalah ini cukup mengganggu konsentrasi.

Ada suara getaran di sun visor Honda Brio di sisi penumpang, getaran ini muncul dari arah engsel sun visor. Bunyi getaran muncul baik di kecepatan rendah maupun tinggi, jalan bergelombang maupun halus.

   

Selain itu, muncul pula suara getaran di dashboard, tepatnya di depan stir kemudi. Bunyi ini muncul, saat Brio melaju di jalan kasar.
Website
#2
untuk bunyi di dashboad hilang dengan sendirinya.

Sedangkan bunyi getar di sun visor berasal dari engsel (di sisi yang dekat dengan rear mirror). Getaran diakibatkan karena dudukan engsel yang kendor, nggak mantab nempel di plafon. Servis 1000 mau komplain.
Website
#3
engsel ini yang kendor, nggak mantab nempel di plafon Brio


Attached Files Thumbnail(s)
   
Website
#4
Update: SOLVED, sewaktu servis 1000km
Website
#5
Awal memakai si Brio ane merasakan ada suara gak normal muncul dari box, yg hilang ketiuka tutup box terbuka; dan dashboard sisi kanan. Jalan keluarnya simple. Di tutup box ane tempel tape-dua-muka dua lapis, sedangkan masalah dashboard ane selipin kartu nama yg dilipat dua. Sampai sekarang bunyi itu hilang.
#6
wah.. Nice tip pak ihsan.. Kalo yg di dashboard pakai sealer bisa nggak ya?
Website
#7
Belum coba, Oom Zikri. Prinsipnya suara muncul karena dashboard bergetar. Ketika diganjal getarannya hilang. Suaranya ikut hilang.
#8
om zikrie,
pas servis 1000km engsel nya di setel ulang ato di ganti ? gmn cara setelnya tau ga ?
sapa tau klo ada yg case serupa bisa DIY perbaiki nya 04
#9
@KAZ3.. Nggak diganti, cuma dudukan engsel kurang kencang ngancing di plafon... Kalo masih baru, lbh baik claim ke beres aja om..
Website
#10
siap om..
cm takutnya kan klo masih lama ke beres nya, males nunggu 1000 km nya itu lho 04




Users browsing this thread: 1 Guest(s)