aksesoris-brio

Driving Skill

#1

Yuk sharing mengenai driving skill?

Dengan kemampuan mengemudi yang baik, kita dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan pada mobil kita.

Berikut tips untuk meningkatkan driving skill kita:

- Berhenti di Tanjakan

- Parkir Paralel Link luar, harus punya flash player

- Panic Braking
Website
#2
driving skill ya..nda ada bro,kmrin waktu belajar juga pake mobil tarikan di gudang mobil tarikannya,,hehehe..pake pick up
Website
#3
Nah, biasanya kalo yang belum mahir betul bawa mobil, kalo berhenti di tanjakan, mati deh mesinnya.. lebih apes lagi kalo mobilnya sampai mundur.. :21:*&

Tips berhenti ditanjakan untuk Brio manual transmission...

1. Usahakan jangan berhenti mendadak, karena peluang mesin mati lebih besar, jadi kita sudah ambil ancang-ancang >> kaki kanan siap nginjek rem, kaki kiri siap injek kopling. Tangan kiri siap tarik handbrake.

2. Setelah mobil berhenti, tarik handbrake, lalu netralkan perseneling, dan kaki bisa lega, nggak harus injak kopling dan rem.

3. Nah, yang paling sulit itu adalah jalan dari posisi berhenti di tanjakan, karena kalo koordinasi antara gas, kopling dan handbrake nggak bagus, alamat mesin mati dan mobil mundur, siap-siap di klakson dari belakang. Kalo ini terjadi, jangan panik, segera tarik kembali handbrake.

Untuk jalan maju dari tanjakan, pertama, masukan gigi 1, injak gas secara perlahan berbarengan dengan lepas kopling perlahan-lahan pula, pakai feeling di sini. Jika terasa mobil sudah punya momentum untuk maju, segera lepaskan handbrake, dan tambah gas dan lepas kopling. Handbrake harus segera dilepas, jangan digantung separuh. Begitu juga kopling, jangan terlalu lama setengah kopling, karena alamat bau hangus kampas rem dan kopling.

Sekian, ada yang ditambahkan?
Website
#4
setelah berhenti atw mati,usahakan perseneling balikkan ke posisi 1
Website
#5
klo mati, gigi 1, trus di starter tanpa injek kopling :
1. apakah bisa nyala ?
2. apakah bisa loncat ?
3. apakah yg akan terjadi ?
#6
om kurniawan, itu bakal loncat & mesin langsung mati lagi.. Hehehe.. Harus injek kopling..
Website
#7
brarti mesti injek kopling dan di rem ya om Zikri ?
ato ga perlu rem ?
ngeri nya di injek kopling, terus masih belum nge grip ke putara mesin, jadi masih ke lolosan, jalan dikit ( bisa ga ya ? )
#8
wkwkwkwkwk..ya diinjek kopling bro..klw nda ya lumpat tuh mobil kayak kodok..hhahahaha..
berhenti nih mobil pas nanjak..injek rem dan kopling..kebalikan deh ke perseneling 1..biar nda berat n mati lagi..
dulu pernah gw gitu..krn masih pertama kali belajar di tanjakan rel KA..perseneling masih 3 nda gw balikin ke 1..
ya udah mesin mati trus krn berat nanjak pakai perseneling 3 bukan 1..hehehehe..
Website
#9
Kalo itu mobil dengan sistem M/T,bagaimana dengan mobil dgn sistem A/T?

trims
#10
(11-19-2013, 09:49 AM)erwanto18 Wrote: Kalo itu mobil dengan sistem M/T,bagaimana dengan mobil dgn sistem A/T?

trims

ayo.. yang punya Brio AT, kasih tips dong untuk berhenti di tanjakan?
Website




Users browsing this thread: 1 Guest(s)