aksesoris-brio

DIY - Anti Karat Honda Brio

#1

Sebenernya sempet ditawarin sama rekanan dealer untuk melapisi Honda Brio dengan anti karat, namun karena harga yang ditawarkan cukup lumayan, ane urungkan saja. Nah, di sela hari libur, dari pada nganggur, ane sempatkan untuk melapisi Honda Brio dengan lapisan anti karat. Objek utama adalah sasis di bawah, dan bagian dalam fender Brio.

Persenjataan untuk DIY anti karat ini adalah:

1. Kuas
2. Ember
3. Lap kotor.
4. Lap Chamois
5. Flintkote Anti Karat
6. Thinner sebagai pengencer.

   

Nah, sebelum mulai dicat dengan anti karat, mobil harus dicuci bersih, terutama bagian bawah mobil.

   

Setelah ane cek di kolong Brio, ternyata ada juga ya cat yang terkelupas, entah bagaimana bisa, mobil baru, nggak pernah nyangkut, kok ada cat terkelupas di sasis, dugaan ane, mungkin terkena percikan kerikil waktu di jalan, atau akibat proses shipping.

   

   

Selanjutnya flintkote dicampur dengan thinner sekitar 50:50.

Dan mulailah proses kuas-menguas, seluruh bahan logam yang kemungkinan berkarat, ane lapisi dengan anti karat ini.

   

   

   

   
Website
#2
wah asik juga tuh mas DIY

btw, itu pas kuas-in nya, posisi mobil juga lagi di hidrolik?
#3
nggak mas, mobil di atas cucian mobil, yang ada kolongnya itu, jadi saya turun ke bawah gitu, nggak enak minjem hidroliknya, pinjem tempat cuci mobil yang biasa. 04
Website
#4
oh yang tenga2h nya bolong gitu..i see

soalnya kalo ngolongin di tanah datar, bawahnnya brio lumayan rendah banget khan? bisa2 mentok kalo kita nyusup disitu..hahaha
#5
nggak akan masuk deh... Hehehe
Website
#6
bisa dicoba nih...
btw ada gak ya coating yg warnanya bening?
yg biasa ane liat warnany item ato merah.
#7
kerem bro..
harus dicoba juga nih..tapi kayaknya brio gw udah dianti karat..ntar coba liat dulu ah,.hehehehe..

nice info bro,,mmg admin satu ini keyeeeeennnnnn
Website
#8
belum ketemu mas intan, coating yang bening.. Asal rapi, hitam juga bagus.. Smile

om yogo dah dilapis anti karat ya? Habis berapa?
Website
#9
gratisan bro..hehehehehe..ternyata udah..hehehehe
Website
#10
wah, mantab, saya dulu diminta 2,4juta,,
Website




Users browsing this thread: 1 Guest(s)