aksesoris-brio

Cara Mengunci Stir yang baik dan benar

#1

Pendatang baru mau nanya nih kepada para suhu suhu disini, ane kalo mengunci stir kok muternya agak dalam ya sampai logo H nya kebalik. Apakah itu normal dan apakah tidak berpengaruh pada EPS nya.
#2
maksudnya ngunci stir itu gimana om? Ane juga belum tahu nih...
Website
#3
maksudnya mengunci stir waktu parkir om, seperti mengunci stang sepeda motor
#4
oh.. Jadi ban dimiringin gitu om?


Lebih baik ban lurus saja.. Kasihan boot 2 karet cv joint.. Terutama EPS nya bisa cepat rusak.
Website
#5
(01-21-2014, 04:49 PM)Zikri Irfandi Wrote: oh.. Jadi ban dimiringin gitu om?


Lebih baik ban lurus saja.. Kasihan boot 2 karet cv joint.. Terutama EPS nya bisa cepat rusak.

semula roda lurus om, setelah itu stang setir diputer untuk mengunci (pastinya setelah cabut kunci kontak),
dan hasilnya ban agak rada belok sedikit. kira2 gimana om kalo kasusnya seperti itu masih aman kah
#6
(01-21-2014, 04:49 PM)Zikri Irfandi Wrote: oh.. Jadi ban dimiringin gitu om?

Lebih baik ban lurus saja.. Kasihan boot 2 karet cv joint.. Terutama EPS nya bisa cepat rusak.

maksud nya gini om, ban lurus tp stir agak diputer ke kiri / kanan, jadi ngunci
di ipah ada, tp di brio saya coba puter2 dikit kiri kanan nggak ngunci2
saya pikir malah gak ada kunci stir nya 04

Quote: Cara Membuka Kunci Stir Mobil (Unlock)
Kunci Stir merupakan salah satu fitur pengaman pada mobil agar roda kemudi (steering) tidak dapat digerakkan dan digunakan oleh orang yang tidak berhak menggunakannya dalam hal ini agar dapat mengurangi niat si pencuri untuk menggunakan dan membawa kabur mobil tersebut. Setiap pengemudi tentu sudah banyak yang menerapkan fitur pengaman ini dengan mengunci stir mobil, namun tidak sedikit yang belum menggunakan fungsi tersebut. Steer akan terkunci secara sendirinya jika kunci kontak dilepas dan roda kemudi diputar ke arah kiri kira-kira 60-75 derajat.

Tentu banyak yang secara tidak sengaja mendapati roda kemudinya terkunci secara otomatis ketika memutar roda kemudi di saat kunci dilepas, dalam hal ini ingin meluruskan roda kemudi atau dengan sengaja memutar roda kemudi, namun belum mengetahui bahwa hal tersebut akan mengunci roda kemudi (steering). Atau memang secara sengaja mengunci steer seperti pada tulisan sebelumnya yaitu cara mengunci stir mobil untuk mengamankan mobilnya namun belum mengetahui cara membuka kunci stir.

Cara membuka kunci stir (unlock steering):

Tangan kanan memegang kunci steer dan dimasukkan ke dalam lubang kunci.
Tangan kiri menarik roda kemudi ke arah kiri/bawah atau dorong ke atas/kanan.
Ketika roda kemudi ditarik atau didorong (pilih salah satu) tangan kanan memutar kunci stir hingga berpindah dari switch LOCK ke ACC atau ON.

Demikian cara membuka roda kemudi, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan dan tentunya yang belum mengetahui cara tersebut.
#7
Nice info om..
kudu sampe 60-75 derajat ya muternya..
#8
oh.. Baru nih om.. Di mobil sebelumnya, memang sering kejadian, stir diputar2.. Terus ter-LOCK.

Sip2.. Tp aman nggak ini buat kaki2 om?
Website
#9
mestinya sih aman" aja om..
wong mobil lawas ane dulu sidekick aja sering kunci stir, tp cm 30an derajat aja sih muternya..
#10
apakah di brio jg ada ??




Users browsing this thread: 1 Guest(s)