aksesoris-brio

Cairan Anti Bocor

#1

Baca-baca di internet kalau ranjau paku di Jakarta semakin banyak, tentunya hal ini akan membahayakan pengendara sepeda motor maupun mobil. Salah satu solusinya adalah menggunakan cairan anti bocor yang dimasukkan kedalam ban.

Adakah rekan-rekan HBC disini yang pernah menggunakannya?
Bagi-bagi info dan tips nya dong...
#2
Pernah denger.. tapi belum pernah lihat produknya..

intinya benda ini segera menutup lubang jika bolong...
Website
#3
Klo kata tmn ane yg dulu pake di velg motornya, cairan anti bocor itu lama" malah bisa bikin velg bagian dalam jadi karatan..
#4
Hmm karat itu terbentuk kalau ada air, dan udara y.. Benar begitu om Inta? Makanya karatan di dalamnya..
Website
#5
(01-03-2014, 02:50 PM)sinobi Wrote: Klo kata tmn ane yg dulu pake di velg motornya, cairan anti bocor itu lama" malah bisa bikin velg bagian dalam jadi karatan..

Kalau velg Brio OEM racing itu dari aluminium bukan? Atau campuran?
Setahuku Aluminium tahan karat.

(01-03-2014, 01:53 PM)Zikri Irfandi Wrote: Pernah denger.. tapi belum pernah lihat produknya..

intinya benda ini segera menutup lubang jika bolong...

Ada yang sampai masuk rekor MURI Om Zikri.. Karena di tes pakai papan yang dipasangi 5000 paku (menghadap atas) dan ban nya ga kempes.
Ini linknya:
http://www.otosia.com/berita/tapaki-5000...-muri.html
#6
wow...

berarti ban jadi berat yah? 500 ml cairan itu..

Kalo mobil butuh berapa ml om?
Website
#7
(01-03-2014, 04:25 PM)Zikri Irfandi Wrote: wow...

berarti ban jadi berat yah? 500 ml cairan itu..

Kalo mobil butuh berapa ml om?

Untuk mobil 1 ban sekitar 400ml. Total 4 ban jadi 1600ml nambah berat cuma 1.6 kg (1 liter = 1 kg). Masih ok lah... Belanjaan aja kadang sampai 5 kg, bahkan lebih.
#8
tapi penambahan berat ini di ban loh om... Sepertinya beda hitungannya.
Website
#9
(01-04-2014, 05:37 AM)Zikri Irfandi Wrote: tapi penambahan berat ini di ban loh om... Sepertinya beda hitungannya.

Kelihatan ga papa Om Zik..
Ini tadi barusan ganti velg cadangan yg besi dengan velg racing OEM yang beli dari Om Chris, aku coba timbang.. selisihnya 1.5 kg (yang velg racing 5.5 kg, yang besi 7 kg).
#10
nah ini info yang ane tunggu, berat velg oem Brio = 5,5 kg

ET nya berapa om? ane penasarang dari dulu...

*sorry OOT
Website




Users browsing this thread: 1 Guest(s)