aksesoris-brio

Bunyi "nguk..nguk" kalo lewat poldur

#1

Agan2 mohon pencerahan dong,
brio ane kalo lewat polisi tidur kok bunyi ''nguk.. nguk" ya? kaya bunyi shockbreaker/per seret. bunyinya agak pelan, jadi kedengerannya kalo lewat jalanan yg sepi. udah konsul ke beres honda dibilang memang begitu karateristik brio, tapi montirnya waktu ane tanya penyebab suara itu dari mana juga bingung.
mohon info gan, apa brio agan2 juga seperti itu?

thanks ya.
#2
bukan waktu ngerem di posisi tanjakan turunan om?
Website
#3
(01-16-2014, 04:04 PM)nosyshampoo Wrote: Agan2 mohon pencerahan dong,
brio ane kalo lewat polisi tidur kok bunyi ''nguk.. nguk" ya? kaya bunyi shockbreaker/per seret. bunyinya agak pelan, jadi kedengerannya kalo lewat jalanan yg sepi. udah konsul ke beres honda dibilang memang begitu karateristik brio, tapi montirnya waktu ane tanya penyebab suara itu dari mana juga bingung.
mohon info gan, apa brio agan2 juga seperti itu?

thanks ya.

Bunyinya "nguk....nguk..." atau "ngik...ngik..." ya om? Kayaknya bunyi shockbreaker itu om.

pada bagian depan atau belakang?

(01-16-2014, 04:12 PM)Zikri Irfandi Wrote: bukan waktu ngerem di posisi tanjakan turunan om?

Kalo bunyi waktu ngerem, bukannya bunyi "greeet...greeet...." Om Zik? Bukan "nguk...nguk..."
Wherever I Lay My Head Is Home
______________________________________________


Website
#4
http://hondabrio.org/Thread-bunyi-pada-rem-brio
Website
#5
(01-16-2014, 11:45 PM)Krembolizer Wrote:
(01-16-2014, 04:04 PM)nosyshampoo Wrote: Agan2 mohon pencerahan dong,
brio ane kalo lewat polisi tidur kok bunyi ''nguk.. nguk" ya? kaya bunyi shockbreaker/per seret. bunyinya agak pelan, jadi kedengerannya kalo lewat jalanan yg sepi. udah konsul ke beres honda dibilang memang begitu karateristik brio, tapi montirnya waktu ane tanya penyebab suara itu dari mana juga bingung.
mohon info gan, apa brio agan2 juga seperti itu?

thanks ya.

Bunyinya "nguk....nguk..." atau "ngik...ngik..." ya om? Kayaknya bunyi shockbreaker itu om.

pada bagian depan atau belakang?

(01-16-2014, 04:12 PM)Zikri Irfandi Wrote: bukan waktu ngerem di posisi tanjakan turunan om?

Kalo bunyi waktu ngerem, bukannya bunyi "greeet...greeet...." Om Zik? Bukan "nguk...nguk..."

Gak pada saat ngerem om, pada saat jalan pelan saat ngelindas polisi tidur. jadi saat body mobil naik ngelindas poldur bunyi "nguk", trus saat turun bunyi "nguk" lagi. kayanya dari shockbreaker depan.
kalo mobil diam trus diajrut2 bodinya gak ada bunyi, kayanya bunyi kalo roda yang bergerak naik turun bukan kalo body yg naik turun.
Udah komplain ke beres, sampe bolak balik 2 hari gak ketemu juga penyebabnya...
#6
(01-17-2014, 09:36 AM)nosyshampoo Wrote: Gak pada saat ngerem om, pada saat jalan pelan saat ngelindas polisi tidur. jadi saat body mobil naik ngelindas poldur bunyi "nguk", trus saat turun bunyi "nguk" lagi. kayanya dari shockbreaker depan.
kalo mobil diam trus diajrut2 bodinya gak ada bunyi, kayanya bunyi kalo roda yang bergerak naik turun bukan kalo body yg naik turun.
Udah komplain ke beres, sampe bolak balik 2 hari gak ketemu juga penyebabnya...

Sepertinya emang shockbreaker. Kalo bunyi terus, coba aja tes dengan mengajak orang beres. Biar dia tahu bunyinya seperti apa.
Wherever I Lay My Head Is Home
______________________________________________


Website
#7
Coba cuci pake doorsmear.. siapa tahu kering tuh.. pernah gt sm mobilku yg dulu.. tak cuciin doorsmear sembuh tuh.. semoga membantu
#8
yang dicuci apa om pras? Doorsmear apaan yah?
Website
#9
Dicuci berarti shockbreaker dicopotin Om Prast?
Wherever I Lay My Head Is Home
______________________________________________


Website
#10
Doorsmear kalo disini ketika dicuci bagian bawah mobil disemprot oli plastik




Users browsing this thread: 1 Guest(s)