aksesoris-brio

Buka Sedikit Kaca Saat Parkir

#1

Petuah dari ayah, jika parkir, kaca jendela dibuka sedikit. Tujuannya agar kaca tidak retak akibat udara panas yang mengembang di dalam kabin mobil.

Ada teman ane yang pernah mengalami hal ini, kaca depannya retak, saat parkir di tempat yang panas. Kondisinya sendiri, mobil habis kehujanan, dan saat parkir, cuaca kembali panas.

Bagaimana? Mitos atau Fakta? :21:*&
Website
#2
wah kalo dibuka sedikit apa gak basah interior om pas ujan deras + angin? kayak yang ane alami beberapa hari yang lalu.
Website
#3
(01-17-2014, 09:38 PM)arul Wrote: wah kalo dibuka sedikit apa gak basah interior om pas ujan deras + angin? kayak yang ane alami beberapa hari yang lalu.

kalo ane biasanya yang dibuka sedikit kaca di sebelah driver. dikit aja, supaya ada tempat ekspansi udara. memang kalo nggak pakai door visor alias talang air bakalan basah.
Website
#4
Klw aku sih biasanya buka sampe batas talang air..jd klw hujanpun nda masuk ke dalam airnya
Website
#5
wah perlu pasang talang aer nampaknya, 04
Website
#6
(01-17-2014, 09:53 PM)arul Wrote: wah perlu pasang talang aer nampaknya, 04

makanya dulu ane ngotot minta bonus door visor.. 04
Website
#7
Saya juga selalu membuka sedikit setiap kaca jika parkir di tempat panas (dibawah matahari langsung/basement). Karena menurut saya...jika kaca tertutup rapat pada saat kita parkir mobil di tempat panas (dibawah matahari langsung/basement), maka tekanan suhu di dalam akan cepat naek. Sehingga bisa menyebabkan kaca memuai, kemudian pecah. Nah itulah mengapa sangat dianjurkan untuk membuka sedikit kaca² mobil agar bisa mengurangi tekanan suhu yang ada di dalam mobil kita.

Oh iya...masih berhubungan dengan tekanan suhu dalam mobil. Jangan sekali² menaruh kaleng² yang bisa menyebabkan ledakan. Seperti kaleng pengharum, kaleng pylox atau kaleng lain di mana bisa menyebabkan ledakan jika suhu memanas.
Wherever I Lay My Head Is Home
______________________________________________


Website
#8

:>>
Ϛ Siaappp...!
||
☁☁ komandan..

Nice info om ade
Website
#9
kaleng pengharum, maksudnya yang model semprot kan om?
Website
#10
sebenarnya membuka sedikit kaca pada waktu parkir juga ada efek negative nya,

apabila ada orang iseng atau bermasalah dengan kita 686868

bisa tuh dia masukin narkoba kedalam kabin mobil dan menjebak kita,

lalu lapor ke polisi , APES deh !!! 109

kita ga bakal bisa apa apa, karena ada barang bukti di mobil kita

sebaiknya cari tempat parkir yang tidak dibawah sinar matahari langsung,

01




Users browsing this thread: 1 Guest(s)