aksesoris-brio

Brio Crossover?

#1

Apakah ini akan menjadi brio SUV? kita tunggu saja kabar selanjutnya.. 04

Spoiler: Brio Crossover

Quote:TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Beberapa waktu lalu diberitakan kalau Honda tidak akan menjual Honda Vezel di pasar negara-negara berkembang. Sebagai gantinya, pabrikan Jepang ini akan membuat SUV murah dari Honda Brio. Seperti inikah wujudnya?
Sebuah rendering dengan menamakan dirinya Honda Cross Brio muncul, sebagaimana dilansir Indianautosblog, hari ini (2/1). Tampangnya memang sepertinya mendukung sebagai sebuah SUV kecil, meski memang wujud Honda Brio sebagai citycar masih sangat jelas terlihat.
Rendering ini hanya menambahkan bodikit pada bagian bawah bumper, pelindung spakbor, juga side skirt yang dibuat lebih kokoh. Ban pun sudah pasti lebih besar. Tapi, benarkah bakal hanya seperti ini SUV murah Honda? Pastinya Honda tidak akan mengambil jalan pintas dengan sekedar merekayasa sebuah citycar menjadi SUV.
Memang, platform Honda Brio terkenal sangat fleksibel, dan mudah untuk dibentuk jadi mobil jenis apapun, seperti Brio Amaze sedan, maupun Honda Mobilio yang bergenre MPV. Tapi, apa semudah itu untuk membuat SUV?
Namun, mengembangkan crossover pada platform ini tidak sekedar meninggikan ground clearence, tapi juga akan membutuhkan sedikit re-engineering, misalnya, dudukan roda perlu diperbesar agar sesuai ban yang lebih besar pula.
Jadi, bakal seperti apa nantinya hasil kreasi Honda untuk mempermak Honda Brio menjadi sebuah SUV murahnya? Kita tunggu saja.

Sumber: http://www.tribunnews.com/otomotif/2014/...-crossover
Website
#2
india auto blog berarti kalah daru HBC.. Hehehehe.. Kita dah dapat gambar ini tahun lalu.. Hehehe

http://www.hondabrio.org/Thread-Honda-Br...igital-Mod
Website
#3
(01-02-2014, 05:48 PM)Zikri Irfandi Wrote: india auto blog berarti kalah daru HBC.. Hehehehe.. Kita dah dapat gambar ini tahun lalu.. Hehehe

http://www.hondabrio.org/Thread-Honda-Br...igital-Mod

wakakak ternyata udah ada ya gambarnya, tapi beritanya baru tuh om. 04
Website
#4
iya.. Rupanya india baru dapat.. Nah beritanya dipake kompas, tribun, detik juga nggak? Jadinya baru heboh di Indo.. Hehehe

ane lupa ambil gambar darimana, sepertinya yg desain orang indonesia.
Website
#5
(01-02-2014, 06:39 PM)Zikri Irfandi Wrote: iya.. Rupanya india baru dapat.. Nah beritanya dipake kompas, tribun, detik juga nggak? Jadinya baru heboh di Indo.. Hehehe

ane lupa ambil gambar darimana, sepertinya yg desain orang indonesia.

iya om, ini sepertinya menarik, ada Brio ber genre SUV, pastinya udah gak takut lagi kalo lewat di poldur yang tinggi dan lobang yang dalem.
Website
#6
ato itu mungkin sekedar sotosop om??
tapi cakep juga ya 08
#7
iya om.. Sotosop
Website
#8
coba kalo honda vezel dijual di indonesia, mantap tuh 04

menurut info baru tahun 2015.
Quote:PT Honda Prospect Motor berencana menghadirkan sport utility vehicle Honda Vezel di Indonesia. Penerus Honda CR-V ini kemungkinan dibanderol dengan harga Rp 200 juta.

Menurut Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, Honda Vezel kemungkinan meluncur pada 2015. Tahun ini, kata dia, Honda Prospect baru akan meluncurkan minibus Honda Mobilio dan hatchback Jazz generasi terbaru.

Khusus untuk Honda Vezel, Jonfis mengatakan tengah mempersiapkan produksi hingga ekspansi jaringan penjualan di Indonesia. Pembicaraan pun masih berlangsung antara Honda Motor Co Jepang dengan Honda Prospect selaku Agen Pemegang Merk di Indonesia. "Yang jelas dari sisi penampilan, mobil ini cocok bagi pasar di Indonesia," ucapnya dalam rangkaian acara uji performa Honda Odyssey di Bandung, Rabu malam, 8 Januari 2014.

Honda Vezel diperkenalkan dalam acara Tokyo Motor Show 2013. Dalam acara tersebut, Honda Vezel dibanderol mulai dari 1,87 juta yen atau Rp 218 juta. Vezel diproduksi dengan platform Jazz dengan dua opsi mesin, yaitu mesin bensin 1,5 liter serta hibrida yang mengkombinasikan mesin bensin direct injection 1,5 liter dengan motor listrik.

Honda juga akan membuat varian Vezel dengan mesin hibrida berkapasitas 2.0 liter. Tipe hibrida ini ditawarkan seharga 2,68 juta yen atau Rp 312 juta.

sumber :http://www.tempo.co/read/news/2014/01/09...l-Meluncur
Website
#9
Vezel itu mini cr v ?
Website
#10
iya om katanya begitu, 04. saingan nissan juke

Quote:Honda Vezel Dipastikan Masuk Indonesia

SUV (Sport Utility Vehicle) compact Honda Vezel baru saja meluncur di Jepang dengan banderolan mulai Rp 217 jutaan. SUV Jazz ini menjadi sosok baru penantang Nissan Juke. Setelah dipasarkan di Jepang, mobil ini akan masuk Indonesia.

PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek Honda di Indonesia sudah menegaskan ketertarikan memasarkan mobil tersebut di Tanah Air. Tapi HPM belum menentukan waktunya.

"Kami berniat untuk memasukannya ke Indonesia, tapi waktu belum kami tentukan," kata Marketing & After Sales Service PT HPM, Jonfis Fandy kepada detikOto, Jumat (20/12/2013).

Menurutnya, PT HPM sangat serius menyambut kehadiran Honda Vezel di Indonesia, buktinya para petinggi PT HPM termasuk Jonfis menghadiri acara peluncuran SUV Vezel di Jepang hari ini.

"Kebetulan saja di Jepang, dan penjualan Vezel sangat bagus sekali," ucap Jonfis.

Di tanah kelahirannya Jepang, Honda Vezel ditawarkan dengan mesin 1.500 cc transmisi continuously variable transmission (CVT) dan juga teknologi hybrid.

Untuk varian hybrid, Honda Vezel menggunakan mesin Sport Hybrid i-DCD (Intelligent Dual Clutch Drive) berkapasitas 1.5 liter berinjeksi seperti All New Honda Fit Hybrid generasi terbaru. Berkat sistem hybrid ini, konsumsi BBM nya mencapai 27 km per liter.
Baca spesifikasi Honda Vezel.

Sumber:
http://oto.detik.com/read/2013/12/20/142...-indonesia
Website




Users browsing this thread: 1 Guest(s)