aksesoris-brio

Bensin campur, amankah???

#1

Dear all, khususnya master minyak dari medan, aka, racunman :p

Sy ada pertanyaan nih, dimulai dari info istri yg membaca berita di portal digital, (lupa ga tau detik or yahoo, dicari blm nemu lagi)

Aman gak sih mencampur premium dengan jenis lain
Apalagi banyak muncul wacana untuk mencampur premium ron88 dgn pertamax+ dgn ron 95, sehingga dengan perncampuran 1:1 mendapat ron 91.5 yg tentunya harganya jg lebih murah dibanding pertamax dgn ron92

Amakah melakukan hal ini, krn info yg dibaca istri saya, hal tersebut dapat merusak tangki bensin, menyebabkan karatan.

Apalagi mencampur bensin pertamina dgn shell, keduanya memiliki perbedaan bahan kimia, yg mengakibatkan, bukan nya tercampur dengan baik, malah bisa menetralkan ron yg ada... Jd menurut info yg sy baca, klo mau ganti provider, sebaiknya bensin dikuras terlebih dahulu...

Menurut pakar perminyakan dan rekan" HBC gimana nih?
#2
Hahahahaha..klw aku ttp sama kuda laut om..
Apalagi di medan blm ada si kerang..

Kmrin ada petruk,eh skrg udah tutup..

Mending jgn mencampur bbm dgn yang berbeda merk..klw mau mencampur mending sesama merk..hehehe
Website
#3
Jd percampuran antara premium dan pertamax/plus, itu aman om?
Bisa gitu mencapai perhitungan oktan yg sesuai?
1ltr premium + 1ltr pertmax+ = 2 liter premax ron91,5
#4
om Inta mana yah? butuh penjelasan teknis nih...secara beliau kan chemical engineer... 04
Website
#5
Seharusnya aman..
Dulu pernah pertamina mau mengeluarkan bbm alternatif..yaitu premax..
Premium dan pertamax..cm sampai sekarang belum terealisasikan dgn tidak ada penjelasan..

Nah,harus mnta pendapat yg lebih ahli mslh kimia
Website
#6
(12-27-2013, 08:34 AM)Yogo Priyayi ZS Wrote: Seharusnya aman..
Dulu pernah pertamina mau mengeluarkan bbm alternatif..yaitu premax..
Premium dan pertamax..cm sampai sekarang belum terealisasikan dgn tidak ada penjelasan..

Nah,harus mnta pendapat yg lebih ahli mslh kimia

premix om?
Website
#7
Premax om..dulu sebelum harga naik..ada rencana mau dicampur..
Jd ada 4 pilihan..premium,premax,pertamax dan pertamax+

Klw nda sanggup pertamax/pertamax+,bagi mobil2 yg nda boleh mengisi bbm bersubsidi,bs jg menggunakan premax..klw nda salah dulu akan dijual dikisaran harga 7000 - 9000..krn masih rencana,smpi skrg blm dpt kbr lg mengenai kelanjutannnya..
Website
#8
(12-27-2013, 09:29 AM)Zikri Irfandi Wrote:
(12-27-2013, 08:34 AM)Yogo Priyayi ZS Wrote: Seharusnya aman..
Dulu pernah pertamina mau mengeluarkan bbm alternatif..yaitu premax..
Premium dan pertamax..cm sampai sekarang belum terealisasikan dgn tidak ada penjelasan..

Nah,harus mnta pendapat yg lebih ahli mslh kimia

premix om?

Premix sih bbm jaman dulu, sblm ada pertamax... Wkwkwkw
Bikin mesin panas tuh dulu premix....
Hehehehe
#9
(12-27-2013, 10:00 AM)dedydut Wrote:
(12-27-2013, 09:29 AM)Zikri Irfandi Wrote:
(12-27-2013, 08:34 AM)Yogo Priyayi ZS Wrote: Seharusnya aman..
Dulu pernah pertamina mau mengeluarkan bbm alternatif..yaitu premax..
Premium dan pertamax..cm sampai sekarang belum terealisasikan dgn tidak ada penjelasan..

Nah,harus mnta pendapat yg lebih ahli mslh kimia

premix om?

Premix sih bbm jaman dulu, sblm ada pertamax... Wkwkwkw
Bikin mesin panas tuh dulu premix....
Hehehehe

nggak pernah ngerasain premix.. mungkin masih naik sepeda dulu... wkwkwkwk
Website
#10
Makanya nda ada lagi premix..hehehe

Banyak komplain dan org dulu cm ngerti bensin..jd takut ngisi selain bensin..hahaha

Sampai skrg masih ada yg nanya klw mau ngisi..

Pembeli : Pak ada bensin?
saya tunjuk ke pompa premium..

Pembeli : bukan premium pak..bensin ada?
Saya jelaskan klw premium = bensin

Pembeli : oh gitu ya pak,pantesan banyak lewati spbu kok tidak ada yg menjual bensin..yg ada di pinggir jalan..

Cpd
Website




Users browsing this thread: 1 Guest(s)