aksesoris-brio

Aquarium

#1

Kebetulan salah satu hobby ane memeilhara ikan di aquarium, sempet bertahan 1 bulanan, eh semua ikan tewas menggenaskan kena white spot disease, bercak-bercak putih begitu. Sudah sebulan lebih juga aquarium di rumah nggak terisi air.

Rencana besok, mulai set up aquairium lagi:

1. Pasir malang sudah ditabur dan dibentuk landscape. Pengen nya sih style iwagumi gitu, at least mendekati lah.
2. Batu-batu besar sudah disusun, mungkin ada perubahan nantinya.
3. Besok tinggal isi air, setelah itu dibiarkan sehari semalam.

Ga ada foto hoax ya? okey, nanti deh ane upload fotonya.
Website
#2
aquarium masih teronggok terbengkalai...


Attached Files Image(s)
   
Website
#3
Sama, ane juga hobi akuarium ..
Tapi akhir2 ini terbengkalai karena euforia istri yg akhirnya hamil setelah 5thn lebih ^_^

Berikut penampakan akuarium sy yg sebelumnya



~ Salam ~
#4
wah, selamat om Diky atas kehamilan istrinya....

oya om, bagusnya aquarium nya dihidupkan lagi, coz anak kecil itu suka banget sama ikan.. anak ane seperti itu... 04
Website
#5
Ikannya sih masih pada idup (2 nemo, 1 kennedy & 1 keling kuning)
yg banyak tumbang itu terumbu karangnya... musti semangat lagi ^_^
#6
weits itu asli terumbu karangnya? saya kira mainan... bisa hidup yah di air tawar?
Website
#7
Iya om, terumbu karang asli....
Terumbunya ga bisa idup di air tawar, termasuk ikannya juga, semuanya harus pake air laut.
Lebih seru, tapi emang piaranya juga lebih sulit ^_^
#8
oooo... air nya dikasih garam? atau asli air laut? apa perlu dikuras seperti air tawar?
Website
#9
Bisa pake garam sintetis, tapi umumnya pake air laut asli (ada yg jual).
Akuarium laut itu anti di kuras, sepertinya air tawarpun klo mau ikannya awet jangan di kuras, cukup di ganti 20% nya saja secara periodik. Biasanya dari awal setup di atas 1 bulan mulai awet, makanya sebaiknya di kosongkan dulu sebelum di isi ikan.
#10
iya om, ane juga cuma 20% diganti airnya, bukan dikuras.. hehehe, tapi belum ada semangat nih buat isi aquarium. Mau coba kura2 brazil Smile
Website




Users browsing this thread: 1 Guest(s)